Gara-Gara Logo Wajah Tersenyum, Marc Jacobs Digugat Nirvana

Minggu, 06 Januari 2019 - 00:28 WIB
Gara-Gara Logo Wajah Tersenyum, Marc Jacobs Digugat Nirvana
Gara-Gara Logo Wajah Tersenyum, Marc Jacobs Digugat Nirvana
A A A
LOS ANGELES - Perancang busana Marc Jacobs tersandung masalah. Desain wajah tersenyum di salah satu t-shirt-nya dipermasalahkan oleh band grunge legendaris Nirvana.

Sejak awal 1990-an, Nirvana sudah identik dengan desain wajah tersenyumnya. Logo rancangan mendiang Kurt Cobain, yang meninggal pada 1994, itu sendiri sudah memiliki hak cipta dan dipatenkan sejak 1992.

Dalam koleksi Marc Jacobs, dua mata pada logo Nirvana yang digambarkan dengan "X" digantikan dengan huruf "M" dan "J". Lalu, tulisan yang identik dengan "Nirvana" di atasnya diubah menjadi "Heaven".

Seperti dinukil dari The Independent, logo dan warna, termasuk huruf tampak sama. Pakaian itu merupakan bagian dari koleksi label busana AS Bootleg Redux Grunge, yang awalnya diperlihatkan oleh desainer eponymous pada 1993 untuk Perry Ellis ketika ia menjadi kepala pakaian wanita di sana.

Selain menggunakan logo dengan warna dan huruf yang sama, Marc Jacobs bahkan menyinggung lagu "Smells Like Teen Spirit", salah satu lagu paling terkenal Nirvana di dalam deskripsi produk daringnya untuk T-shirt.

"Karya eksklusif dari koleksi Grunge 1993 ini dibuat oleh Marc Jacobs selama waktunya di Perry Ellis," bunyi keterangan produk tersebut.

Atas hal tersebut, Nirvana pun melayangkan tuntutan kepada Marc Jacobs. Namun, hingga saat ini, Marc Jacobs belum menanggapi laporan yang dilayangkan oleh Nirvana.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7622 seconds (0.1#10.140)