Dorong Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat melalui Program '8 Weeks Challenge'

Rabu, 08 Mei 2024 - 09:55 WIB
loading...
Dorong Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat melalui Program 8 Weeks Challenge
Guna lebih mendorong penerapan gaya hidup sehat di tengah masyarakat, PT AIA Financial melalui program AIA Vitality menjalin kolaborasi dengan SANA Studio untuk menyelenggarakan SANA Studio 8 Weeks Challenge. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gaya hidup merupakan faktor utama yang menentukan kualitas kesehatan seseorang. Pola makan, istirahat, hingga olahraga yang rutin akan membawa perubahan positif terhadap kondisi kesehatan seseorang.

Berbagai risiko kesehatan hingga penyakit kritis seperti jantung dan kanker, disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Maka itu, menjalankan gaya hidup yang sehat menjadi satu keharusan.

Guna lebih mendorong penerapan gaya hidup sehat di tengah masyarakat, PT AIA Financial melalui program AIA Vitality menjalin kolaborasi dengan SANA Studio untuk menyelenggarakan SANA Studio 8 Weeks Challenge. Ini merupakan program kesehatan dan kebugaran yang diharapkan dapat membantu masyarakat menerapkan kebiasaan baik dalam menjalani pola hidup sehat.



Program ini berlangsung selama 8 minggu, mulai 6 Mei hingga 30 Juni 2024. Selama periode tantangan ini, peserta akan memiliki kesempatan untuk mengikuti tiga kelas olahraga setiap minggu di SANA Studio di Jakarta.

Tidak hanya itu, peserta juga akan mengambil bagian dalam berbagai tantangan olahraga mingguan yang terintegrasi dalam aplikasi AIA Vitality, mendorong mereka untuk menjalani gaya hidup yang lebih aktif dan sehat.

"Kami di AIA berkomitmen membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," kata Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA melalui keterangan tertulis, Rabu (8/5/2024).

"Kolaborasi AIA Vitality dengan SANA 8 Weeks Challenge sangat sejalan karena AIA Vitality mendukung para peserta melalui 3 tahapan yakni Know Your Health, Improve Your Health, dan Enjoy The Rewards. Peserta akan menggunakan AIA Vitality dalam menjalankan tantangan hidup sehat selama 8 minggu dan bisa menikmati rewards mingguan dari mitra AIA Vitality. Integrasi kedua program ini diharapkan dapat menjadi pedoman hidup sehat dan diimplementasikan secara berkelanjutan,” lanjutnya.

Coach & Founder Sana Studio Laila Munaf menambahkan, SANA 8 Weeks Challenge memiliki misi membantu setiap orang untuk merangkul nilai kesehatan dan kebahagiaan melalui kebugaran.

"Change Takes Time adalah mantra di balik tantangan ini. Tidak ada cara instan untuk membangun kebiasaan sehat yang berkelanjutan dan hasil yang positif. Bersama AIA Vitality, kami akan memberikan bimbingan dan menjadi support system yang membantu peserta menciptakan kebiasaan sehat bergerak, nutrisi, dan termasuk pola istirahat," terang Laila.



Lima peserta dengan poin AIA Vitality tertinggi bakal mendapatkan hadiah menarik antara lain jam tangan Garmin serta voucher belanja dari Grand Lucky dan Farmers Market. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen peserta challenge untuk menerapkan pola hidup sehat.

Adapun AIA Vitality merupakan program AIA yang membantu nasabah AIA menerapkan pola hidup sehat terproteksi dengan memberikan rewards menarik kepada mereka yang mengadopsi gaya hidup sehat. Program ini terintegrasi dengan produk asuransi AIA.

Dengan keanggotaan mencapai 28.000 member, AIA Vitality telah memberikan dampak positif yang signifikan. Data per Desember 2023 menunjukkan bahwa 66 persen anggota berhasil mengurangi level glukosa, 59 persen mencapai tekanan darah lebih sehat, 36 persen melaporkan penurunan tingkat kadar kolesterol, serta 14 persen memperoleh nilai Indeks Massa Tubuh (BMI) yang lebih sehat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)