4 Manfaat Belajar Sambil Bermain di Destinasi Wisata Edukasi Fisik dengan Sistem STEAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 13:13 WIB
loading...
4 Manfaat Belajar Sambil Bermain di Destinasi Wisata Edukasi Fisik dengan Sistem STEAM
Beraktivitas fisik dapat mengembangkan berbagai keterampilan. Tidak hanya kecerdasan intelektual, tetapi juga kreativitas, pemecahan masalah, dan kolaborasi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kecerdasan anak harus distimulasi sejak dini. Apalagi di zaman serbadigital seperti saat ini, anak-anak cenderung lebih senang bermain gadget daripada beraktivitas fisik.

Padahal, beraktivitas fisik dapat mengembangkan berbagai keterampilan. Tidak hanya kecerdasan intelektual, tetapi juga kreativitas, pemecahan masalah, dan kolaborasi.

Wisata edukasi fisik yang yang menerapkan sistem STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) dapat menjadi solusi tepat untuk membantu anak-anak belajar serta berkembang dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Berikut 4 manfaat belajar di destinasi active edu fun Play 'N' Learn yang menerapkan sistem STEAM bagi anak-anak.



1. Kecerdasan Kognitif


Play 'N' Learn STEAM dirancang untuk mendorong anak-anak bereksperimen, menjelajah, dan memecahkan masalah. Permainan dan aktivitas yang tersedia di tempat ini dapat membantu meningkatkan keterampilan kognitif si kecil, seperti berpikir kritis, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan.

2. Kecerdasan Motorik

Play 'N' Learn juga dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik anak, baik motorik kasar maupun motorik halus. Dengan bermain perosotan, mandi bola, dan banyak hal lain dapat mengasah otot-otot kasar dan halus anak dengan lebih baik.

3. Meningkatkan Kemampuan Kreatif dan Imajinatif

Play 'N' Learn dilengkapi berbagai macam bahan dan alat yang dapat digunakan anak-anak untuk berkreasi ataupun membangun sesuatu. Hal ini dapat membantu meningkatkan kemampuan kreatif dan imajinatif mereka.

Anak-anak bisa menggunakan imajinasi mereka untuk menciptakan cerita, membangun struktur, dan mengekspresikan diri dengan cara yang unik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)