Karya 3 Female Songwriters Ini Bakal Jadi Karaoke Massal

Jum'at, 01 Februari 2019 - 22:30 WIB
Karya 3 Female Songwriters Ini Bakal Jadi Karaoke Massal
Karya 3 Female Songwriters Ini Bakal Jadi Karaoke Massal
A A A
JAKARTA - Dengan semangat memberikan penghargaan terhadap tiga penulis lagu wanita, musisi dan komposer Tanah Air, Erwin Gutawa akan menggelar konser "Salute to 3 Female Songwriters" pada 9 Februari 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Mengikuti sukses konser "Salute to Koes Plus" pada 2005 dan "Salute to Guruh Soekarno Putra" (2014), Erwin Gutawa kali ini akan memberikan apresiasi terhadap Melly Goeslaw, Dewiq dan Dee Lestari. Dalam konser nanti, ayah kandung penyanyi Gita Gutawa akan memainkan 30 lagu dari tiga penulis lagu tersebut.

"Kalau saya bikin konser enggak boleh sama dengan yang di album. Akhirnya di-twist kalau semua komposernya cewek, kita bawa saja yang nyanyi cowok. Bakal ada kejutan musik yang akan disajikan. Karena lagu-lagunya terkenal, semoga ini bisa jadi karaoke massal dan membahagiakan semua yang datang," ungkap Erwin kepada SINDO seusai jumpa pers di studio Erwin Gutawa Music Center, Kawasan Antasari, Jakarta Selatan, kemarin (31/1).

Erwin pun mempercayakan sang buah hati Gita Gutawa sebagai pemimpin kreatif orang yang bekerja di balik layar menentukan konser dan segala hal kreatif di belakang konser ini.

Menurut Gita, ketiga songwriter itu pencetak lagu hits untuk banyak penyanyi terbaik Tanah Air, dan masing-masing memiliki karakter serta ciri khas. "Ketiga orang ini punya karakter masing-masing dalam menciptakan lagu dan masing-masing dari mereka punya kepedulian dan banyak menekan ego menciptakan lagu untuk orang lain. Dan dari wawancara dengan ketiga sosok ini banyak hal inspiratif yang akan membalut apik gelaran konser ini," jelas Gita.

Dalam pemilihan lagu, Gita mengaku menemukan perbedaan selera antara dirinya dan sang Ayah. "Soal selera, perspektif kadang suka beda. Justru itu yang membuat konser ini lebih lengkap," kata dia.

Konser ini akan melibatkan penyanyi-penyanyi solo pria papan atas, seperti Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO dan Reza Rahadian.

Vokalis band Gigi, Armand Maulana mendapat kesempatan menyanyikan tiga lagu dari karya Melly Goeslaw dan Dewiq. Untuk karya Dewiq, suami Dewi Gita itu akan menyanyikan "Pelan-Pelan Saja" dan "Bete" yang berkolaborasi dengan Sandhy Sondhoro.

"Seru sih ini, pasti akan ada kekuatan yang beda, karena lagu aslinya dinyanyikan cewek dan kita cowok. Pasti beda banget hasilnya, bisa lebih bagus atau ancur. Ya enggaklah masa Erwin jelek. Yang jelas lagu duet saya sama Sandhy ancur, maksudnya pecah," papar Armand sembari tersenyum.

Sementara itu, harga tiket konser "Salute to 3 Female Songwriters" dibagi menjadi lima kelompok yakni Bronze Rp650 ribu, Silver Rp950 ribu, Gold Rp1,5 juta, Platinum Rp2 juta dan Titanium Rp2,5 juta.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)