alexametrics

Ini Dia Sosok Pengganti Giring sebagai Vokalis Nidji

loading...
Ini Dia Sosok Pengganti Giring sebagai Vokalis Nidji
Muhammad Yusuf Nur Ubay atau biasa dipanggil Ubay secara resmi telah diperkenalkan sebagai vokalis baru Nidji. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Muhammad Yusuf Nur Ubay atau biasa dipanggil Ubay secara resmi telah diperkenalkan sebagai vokalis baru Nidji. Ubay untuk sementara menggantikan posisi Nidji, yang saat ini tengah menekuni dunia politik.

Menggantikan Giring yang memiliki warna khas, Ubay enggan untuk mengikuti arus, dia akan tetap dengan karakternya sendiri. "Aku tetap akan menjadi diri sendiri aja biar penasaran nanti tunggu saja manggungnya. Enggak akan sama atau mengikuti gaya vokalis sebelumnya," ungkap Ubay di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Ubay, menggantikan Giring yang punya style dan lekat dengan Nidji tentu bukan hal mudah, dan justru memberikan beban sendiri. Kendati demikian, dirinya sama sekali tak merasa untuk beradaptasi dengan keluarga barunya ini.



"Beban pasti ada, namun kita harus berikan pembuktikan bahwa kita bisa meneruskan apa yang sudah dibuat Giring di Nidji. Dan kalau untuk menyesuaikan dengan personel lain, saya orangnya gampang beradaptasi banget dan alhamdulilah karakter abang-abang personel Nidji semuanya mantul," terang Ubay.

Dengan kehadiran Ubay, yang juga bisa memainkan saksofon, di tengah keluarga baru Nidji, lantas bagaimana tanggapan personel lainnya.

Ariel, yang berposisi sebagai gitaris, menyebut bahwa kepiawaan Ubay main alat musik ini menjadi senjata atau bahan bakar yang semakin memperkaya musikalitas Nidji.

"Kemampuan Ubay main saksofon ini jadi bahan perkembangan musik Nidji. Mikirnya jadi banyak yang akan kami lakukan ke depan. Itu bisa diolah jadi banyak hal yang bisa digali lagi dari potensi dia ini," ungkap suami Dea Ananda ini.

Sang pembetot bass, Muhammad Andro Regantoro menambahkan bahwa hal itu pula yang akhirnya menjadi pertimbangan dia dan kawan-kawan untuk merekrut Ubay sebagai vokalis.

"Kami pilih dia karena kemampuan main saksofon, dan saya lihat video masih alat musik tiup itu keliatan karakternya dan kemarin sempat main di panggung dan gimana kami liat chemistry, kemudian melihat cara dia menginterpretasi lagu di atas panggung dan ternyata dia punya potensi yang sama baiknya," jelasnya.

Suara Ubay sendiri akan bisa didengarkan pada single terbaru Nidji yang bertajuk "Segitiga Cinta". Lagu ini merupakan original soundtrack film "Antologi Rasa". Notasi lagunya dibuat oleh Rama, sedangkan untuk liriknya ditulis oleh Ariel Nidji.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak