7 Buah Tinggi Protein yang Baik Dikonsumsi, Apa Saja?

Rabu, 15 Mei 2024 - 15:51 WIB
loading...
7 Buah Tinggi Protein yang Baik Dikonsumsi, Apa Saja?
Ada banyak buah tinggi protein yang baik dikonsumsi sehari-hari. Salah satunya jambu biji. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Ada banyak buah tinggi protein yang baik dikonsumsi sehari-hari. Salah satunya jambu biji.

Protein adalah jenis makronutrien yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar. Tak harus daging, sumbernya pun bisa didapat dari sejumlah buah-buahan.

Lalu, apa saja buah tinggi protein yang dapat dikonsumsi? Diolah dari berbagai sumber, Rabu (15/5/2024), berikut ini di antaranya.


Buah Tinggi Protein

1. Jambu Biji

Jambu biji menjadi salah satu pilihan buah tinggi protein. Pada setiap porsinya, buah ini mengandung sekitar 4,2 gram protein.

Angka tersebut menjadikannya sebagai salah satu buah dengan protein terbanyak. Selain kaya protein, jambu biji juga menjadi sumber vitamin C yang diperlukan untuk fungsi kekebalan tubuh serta bertindak sebagai antioksidan kuat.

2. Kiwi

Kiwi memiliki kandungan nutrisi yang mengesankan. Tak hanya vitamin dan mineral, buah ini juga tinggi protein.

Untuk satu porsi, kiwi memiliki sekitar 2 gram protein. Kandungan tersebut menjadikannya cocok disandingkan dengan hidangan lain seperti oat hingga yogurt.

3. Alpukat

Berikutnya ada alpukat. Satu alpukat seberat 201 gram bisa mengandung 4,01 gram protein dan menjadikannya sebagai salah satu buah berprotein tertinggi.

Selain kandungan proteinnya, alpukat juga dikenal kaya serat, vitamin E, vitamin C, magnesium hingga folat. Hal ini membuatnya cocok dijadikan pilihan buah yang bergizi lengkap. Terlebih, ada banyak cara untuk mengolahnya menjadi hidangan yang sehat dan enak.

4. Pisang

Pisang menjadi salah satu buah yang disukai banyak kalangan. Bukan hanya karena praktis dimakan, namun juga memiliki banyak kandungan bermanfaat.

Satu porsi pisang biasanya memiliki kandungan protein sekitar 1,6 gram. Tak hanya itu, ada pula kandungan serat dan karbohidrat kompleks, vitamin B6, vitamin C hingga potasium yang semakin melengkapinya.




5. Blackberry

Tidak semua buah beri menjadi sumber protein tinggi. Namun, berbeda dengan blackberry yang punya 2 gram protein per porsinya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)
pixels