alexametrics

Guns N Roses Ungkap Kepastian Penggarapan Album Baru

loading...
Guns N Roses Ungkap Kepastian Penggarapan Album Baru
Guns N Roses diperkirakan akan masuk studio rekaman untuk menggarap album baru mereka secepatnya pada bulan depan setelah Slash menyelesaikan turnya. (Iceland Monitor)
A+ A-
LOS ANGELES - Guns N Roses bakal mewujudkan janji mereka kepada fans untuk membuat album baru. Dengan masuknya kembali Slash dan Duff McKagan, Axl Rose dan kawan-kawannya pun siap kembali ke studio rekaman setidaknya bulan depan.

Album baru Guns N Roses pascakembalinya Slash dan Duff ke band itu sudah menjadi bahan obrolan panas sejak mereka menggelar tur dunia tahun lalu. Gitaris band yang juga disebut GNR itu, Richard Fortus, mengonfirmasi dalam sebuah wawancara baru bahwa band itu segera kembali ke studio rekaman.

“Slash sedang tur sekarang. Begitu dia kembali dari tur, kita akan menyelesaikan sejumlah rekaman dan semoga albumnya segera keluar. Dan, kemudian, kami akan kembali tur,” tutur Richard kepada St Louis Post-Dispatch.



Slash saat ini sedang tur untuk mendukung album Living the Dream bersama Myles Kennedy dan Conspirators. Album itu dirilis tahun lalu. Menurut jadwal, Slash akan kembali dari Eropa pada pertengahan bulan depan dan kembali lagi tur pada Mei. Setelah itu, dia tidak akan punya waktu renggang hingga pertengahan Agustus. Tur Slash itu bakal rampung pada 13 Agustus mendatang di Orlando, Florida.

Desember lalu, Richard juga sempat menyinggung soal album baru ini dalam wawancara dengan radio KSHE-FM. Saat itu, dia mengatakan, album baru Guns N Roses bakal keluar dalam waktu dekat.

“Saya kira album itu akan terjadi lebih cepat dari yang kalian kira. Saya tentu berharap ini terjadi lebih cepat,” kata dia.

Saat itu, Richard menambahkan bahwa album itu akan dirilis sebelum akhir 2019. Selain hal yang disebutkan Richard, Guns N Roses belum menjelaskan lebih lanjut tentang rencana masa depan mereka. Mereka juga membantah telah merekam sebuah cover Children of the Revolution mili T. Rex untuk sebuah album tribute.

“Kami harap bisa membuat ini terus berjalan, jadi kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Axl di Honolulu pada tur terakhir mereka pada Desember lalu. Album terakhir Guns N Roses adalah Chinese Democracy yang dirilis pada 2008.

Guns N Roses menyelesaikan tur Not in This Lifetime tahun lalu. Tur ini menjadi salah satu tur tersukses sepanjang masa. Tur ini mempertemukan tiga anggota asli Guns N Roses, yaitu Axl, Slash dan Duff McKagan.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak