Kembali ke Indonesia, Siti Nurhaliza: Kita Sama, Serumpun

Jum'at, 22 Februari 2019 - 20:31 WIB
Kembali ke Indonesia, Siti Nurhaliza: Kita Sama, Serumpun
Kembali ke Indonesia, Siti Nurhaliza: Kita Sama, Serumpun
A A A
JAKARTA - Penampilan penyanyi top Malaysia, Dato Siti Nurhaliza di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/2) malam, meninggalkan kesan yang begitu mendalam buat para penggemarnya yang biasa disebut Sitizoner. Konser bertajuk "Dato' Siti Nurhaliza On Tour" ini menjadi ajang nostalgia bagi Sitizoner Indonesia.

Penyanyi yang dikenal masyarakat sejak era 1990-an ini membawakan sejumlah lagu andalannya, seperti Badarsila, Nirmala, Balqis, Hati Kama dan Cindai. Kemudian ada juga Joget Berhibur, Biarlah Rahasia, Demi Kasih Sayang, Bila Harus Memilih, Comel Pipi Merah dan Indah Percintaan. Siti juga membagi konsernya kali ini dalam beberapa segmen, yakni tradisional, ballads, unplugged dan modern.

"Indonesia sudah menjadi rumah kedua untuk saya dan lagu ini tidak jauh, kita sama serumpun, kita sama bahasanya, lagu tradisional ini semoga akrab untuk kita. Halo... Assalamualaikum... Anda sudah bersedia? Mari kita mulaikan," ucap Siti dalam satu kesempatan di atas pentas.

Dalam konser yang berlangsung selama tiga jam ini, penyanyi kelahiran Pahang, 11 Januari 1979 ini juga membawakan beberapa lagu miliknya yang jarang dibawakan ketika tampil di atas panggung. Menurut Siti, hal itu dia lakukan khusus untuk menghormati para penggemarnya yang hadir dalam konsernya dalam segmen ballad.

"Ini untuk menghibur kalian semua, lagu-lagu tersebut juga ramai diciptakan oleh musisi Indonesia, misalnya Glenn Fredly, Rossa, dan Teuku Safiq, beri tepuk tangan gemuruh untuk mereka semua," ucap Siti.

Beberapa lagu tersebut antara lain Demi Kasih Sayang, Bila Harus Memilih, Cuba Untuk Mengerti, dan Intrig Cinta. Siti sempat melontarkan canda kepada penonton di tengah membawakan lagu-lagu tersebut. "Kalau dulu saya lahirkan album, sekarang saya sudah lahirkan anak, jadi ini saya bawakan lagu-lagu dari album yang jarang saya bawakan," ucap Siti sembari tersenyum yang langsung memantik gelak tawa penonton.

Siti sendiri telah memendam kerinduan untuk tampil di Indonesia, karena hal itu sudah tidak dilakukannya dalam enam tahun terakhir. Siti merasa haru, karena Indonesia menjadi negara pertama rangkaian tur konsernya pasca melahirkan.

"Sebetulnya sudah enam tahun saya tidak membuat konser di Indonesia. Setelah saya hamil (serta melahirkan) lalu ditawari konser, dan Indonesia jadi negara pertama yang ditawarkan. Indonesia sangat istimewa, rumah kedua saya," ungkap Siti
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4059 seconds (0.1#10.140)