Hedlund Hengkang, Vortex dan Nedland Isi Posisi Vokalis Borknagar

Selasa, 26 Februari 2019 - 05:02 WIB
Hedlund Hengkang, Vortex dan Nedland Isi Posisi Vokalis Borknagar
Hedlund Hengkang, Vortex dan Nedland Isi Posisi Vokalis Borknagar
A A A
BERGEN - Vokalis Borknagar, Andreas "Vintersorg" Hedlund memutuskan mundur dari band, karena alasan pribadi. Dengan keluarnya Vintersorg, maka kini posisinya diambil alih sang bassis, Simen Hestnaes alias ICS Vortex bersama pemain kibor, Lars Nedland.

"Waktunya telah tiba untuk membuat beberapa keputusan sulit dan membiarkan kenyataan menentukan kepastian," ungkap Hedlund sebagaimana mengutip dari Metal Injection.

"Dengan hati yang ringan dan berat saya meninggalkan Borknagar sebagai vokalis utama. Bagian yang ringan adalah bahwa hal itu dilakukan dengan cara yang ramah dan bahwa ini adalah hal yang benar untuk dilakukan bagi saya, sehubungan dengan para penggemar dan Borknagar. Bagian yang berat adalah sulit untuk meninggalkan sesuatu yang bermakna dan indah ini," jelasnya.

"Kondisi saya setelah kecelakaan membuat sulit untuk melakukan tur, dan kondisi pekerjaan saya semakin membuatnya sulit," tambah Hedlund yang telah menjadi bagian dari Borknagar sejak tahun 2000.

Dalam pernyataan resminya, band black metal asal Norwegia yang berdiri sejak 1995 itu mengungkapkan keputusan Hedlund hengkang tersebut didasarakan pada saling pengertian, rasa hormat dan dengan penuh persahabatan dengan anggota band lainnya.

"Borknagar ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas persaudaraan musikal yang telah kami bagi bersama selama bertahun-tahun dan mengharapkan yang terbaik dalam segala usaha Andreas di masa mendatang," tulis Borknagar.

"Tidak ada drama untuk situasi ini, dan persahabatan kita akan tetap ada. Tidak ada yang mengejutkan jika Vintersorg muncul kembali sebagai vokalis tamu pada rekaman di waktu yang akan datang."

Vortex, yang pernah tergabung dengan band black metal Dimmu Borgir, dan Nedland secara bersama-sama akan berperan sebagai vokalis, di samping alat musik yang mereka mainkan masing-masing.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6006 seconds (0.1#10.140)