Gaet Lebih Banyak Wisatawan Indonesia, KTO Kampanyekan #AkudanKorea

Rabu, 06 Maret 2019 - 02:23 WIB
Gaet Lebih Banyak Wisatawan Indonesia, KTO Kampanyekan #AkudanKorea
Gaet Lebih Banyak Wisatawan Indonesia, KTO Kampanyekan #AkudanKorea
A A A
JAKARTA - Hallyu wave atau arus penyebaran ragam kebudayaan Korea telah menjadi sebuah tren tak terbendung yang berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Fenomena budaya Korea saat ini telah menginvasi baik di bidang musik, film, drama, game online, kuliner dan banyak lainnya.

Selain itu, Korea juga menawarkan keragaman budaya lokal, keindahan alam dan gaya hidup untuk dinikmati setiap wisatawan. Oleh karena itu, Korea menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia.

Di negara yang ramah wisatawan ini, setiap wisatawan diajak untuk menjelajah Korea dengan cara masing-masing, guna menemukan yang paling sesuai dengan mereka dan dapat menciptakan ikatan khusus dengan keindahan Korea. Ditambah saat ini semakin banyak wisatawan Indonesia yang berpergian ke Korea sendiri atau berkelompok dengan teman dan keluarga tanpa menggunakan jasa agen perjalanan atau dikenal Free Independent Travelers (FIT).

Memahami tren tersebut, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak FIT Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga melalui kampanye #AkudanKorea.

"Tahun ini KTO Jakarta akan semakin eksis di Indonesia karena dengan kembalinya Aku dan Korea, kami semakin menggaet FIT dari Indonesia. Saat ini semakin banyak wisatawan FIT pergi sendiri dan berkelompok. Memahami hal ini KTO Jakarta mengajak wisatawan Indonesia menjelajah Korea dengan cara lebih luas dan personal," papar Public Realtion Managar KTO, Irma Maulida saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/3).

Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik FIT Indonesia dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta. KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15-17 Maret 2019 di Laguna Atrium, Central Park Mall. Sebanyak empat maskapai memeriahkan acara ini diantaranya Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways serta 10 agen wisata terbaik Korea.

"Tahun ini kita juga dimeriahkan ada talkshow oleh influencer. Bisa mendengarkan travel story dari kacamata mereka masing-masing. Selain itu, ada juga penampilan dari chef, pertunjukan komedi musikal berlatar belakang memasak dan memadukan big box," jelasnya.

Sementara untuk aktivitas online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisata FIT. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang dibutuhkan seperti event terbaru, destinasi, penawaran khusus hingga testimoni.

"Web yang diluncurkan kembali dengan wajah baru dan situs Aku dan Korea juga akan menjadi pusat aktivitas online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya agar wisatawan FIT Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam yang masih belum terekspos secara luas," terangnya.

Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan FIT Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan FIT, khususnya dari Indonesia.

"Sebagai negara ramah wisatawan, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangkan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)