Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM Naik Pangkat Jadi Sersan

Jum'at, 08 Maret 2019 - 09:30 WIB
Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM Naik Pangkat Jadi Sersan
Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM Naik Pangkat Jadi Sersan
A A A
SEOUL - Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM dikabarkan menerima promosi lebih awal selama menjalani wajib militer mereka karena sikap mereka yang dianggap luar biasa. Pada tanggal 4 Maret, outlet berita Korea Herald Pop melaporkan kedua bintang tersebut telah dipromosikan menjadi sersan lebih awal daripada yang biasa dilakukan oleh tentara Korea.

Dilansir dari Soompi, calon untuk promosi awal menjadi sersan ditentukan berdasarkan kinerja yang luar biasa dan perilaku yang baik, dan jumlah penerima dibatasi hingga 10% dari kandidat. Taecyeon, yang secara resmi dipromosikan menjadi sersan pada 1 Februari, saat ini bertugas sebagai asisten instruksi militer di Divisi Angkatan Bersenjata ke-9 di Provinsi Gyeonggi.

Anggota 2PM itu sebelumnya menarik perhatian karena secara sukarela menyerahkan Green Card Amerika Serikat miliknya. Dia lebih memilih untuk menjalani operasi disk herniasi untuk bertugas melayani sebagai tentara aktif bukan pekerja layanan publik, meskipun militer pada awalnya menganggap dia tidak layak untuk memberikan pelayanan secara aktif karena kondisi fisiknya.

Aktor Kim Soo Hyun, yang saat ini bertugas di Batalyon Pengintaian pertama, dilaporkan telah dipromosikan menjadi sersan lebih awal juga, karena caranya melayani sebagai tentara yang bertugas aktif. Karena kondisi jantungnya, Soo Hyun awalnya ditugaskan untuk tugas pelayanan publik setelah pemeriksaan fisik oleh militer.

Namun, setelah aktor itu meminta untuk diperiksa ulang, dia akhirnya dapat menjalankan tugas aktif sebagai tentara. Promosi awal menjadi sersan tidak mempengaruhi lamanya layanan militer prajurit, dan kedua bintang akan selesai menjalani wajib militer sesuai jadwal. Taecyeon akan selesai pada 16 Mei tahun ini, sementara Soo Hyun akan selesai pada 1 Juli.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4727 seconds (0.1#10.140)