Sampo Batangan Keluaran Lush Ini Diklaim Ramah Lingkungan

Selasa, 12 Maret 2019 - 22:30 WIB
Sampo Batangan Keluaran Lush Ini Diklaim Ramah Lingkungan
Sampo Batangan Keluaran Lush Ini Diklaim Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Lush, pengecer kosmetik asal Inggris berhasil menciptakan sampo bar atau sampo batangan. Bukan sembarang sampo, sampo ini diklaim lebih ramah lingkungan dan dapat menyelamatkan bumi dibandingkan sampo cair yang dikemas dalam botol.

Dilasir dari Independent, sampo batangan ini sangat terkonsentrasi dan terbuat dari bahan-bahan alami dan minyak esentials. Sama seperti sampo cair, sampo batangan juga dapat membersihkan rambut hanya saja dengan kemapuan yang lebih baik.

Tidak ada kemasan pada sampo batangan ini. Artinya dapat menghemat plastik dan ramah lingkungan. Bentuknya yang sangat kecil membuat sampo batangan ini sangat cocok dibawa saat berpergian. Setiap batang sampo juga diklaim dapat digunakan untuk keramas hingga 80—100 kali penggunaan.

Menariknya, satu buah sampo batangan setara dengan 3 botol sampo berukuran sedang atau 250 ml dan dapat menggantikan 552 juta botol sampo yang dibuang setiap tahunnya. Setiap sampo batangan ini memiliki manfaat berbeda untuk jenis rambut yang berbeda.

Misalnya, Jason dan Argan oil bar dengan kandungan mawar di dalamnya dapat membantu membuat rambut menjadi sangat lembut hingga bagus untuk memulihkan dan menguatkan rambut. Ada juga Seanik dengan garam laut dapat menghilangkan minyak berlebih serta kandungan rumput laut dan lemon yang membuat rambut berkilau dan lebih bervolume.

Dibandingkan sampo cair, sampo batangan menghasilkan jejak karbon yang lebih sedikit, sehingga membuatnya semakin ramah lingkungan. Sementara, cara penggunaan sampo batangan ini mudah. Pertama, basahi rambutm, kemudian usap sampo batangan ke rambut Anda beberapa kali atau gosok sampo di antara tangan untuk membuat busa.

Selanjutnya, pijat dengan lembut ke kulit kepala dan rambut, seperti yang Anda lakukan dengan sampo cair. Bilas rambut dan biarkan rambut kering dengan udara ruangan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5541 seconds (0.1#10.140)