alexametrics

Pentingnya Menjaga Area Kewanitaan dengan Bahan Alami

loading...
Pentingnya Menjaga Area Kewanitaan dengan Bahan Alami
Menjaga kebersihan area kewanitaan memang harus menjadi perhatian. Jika tidak, daerah sensitif tersebut bisa memicu berbagai masalah kesehatan reproduksi. (SINDOnews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Saat ini praktik penggunaan feminine hygiene di Indonesia masih terkendala berbagai hambatan. Seperti halnya miskonsepsi bahwa pemakaian pembersih kewanitaan secara rutin dapat memberikan efek kesehatan pada area kewanitaan. Sejumlah perempuan juga masih percaya cara tradisional jauh lebih alami dan aman dibandingkan menggunakan produk pembersih kewanitaan.

"Banyak yang masih menggunakan air, rebusan daun sirih, dicampur kunyit yang dipercaya baik untuk badan dan rebusan daun sirih itu untuk mengatasi area kewanitaan tapi seberapa higienis rebusan dan daun sirih itu nggak tau. Ada yang pakai tisu basah bayi dan ada yang pake tisu kering dengan kandungan parfum. Selain itu ada juga perempuan yang bahkan merasa belum butuh atau perlu untuk memelihara kesehatan area kewanitaanya," ujar Maharani Anindita selaku Brand Manager Andalan Feminine Care saat acara peluncuran Andalan Feminine Care Intimate Wash di Menteng, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Padahal, menjaga kebersihan area kewanitaan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan oleh perempuan Indonesia lantaran jika tidak dirawat dengan baik, daerah sensitif tersebut dapat memicu berbagai permasalahan kesehatan reproduksi. Mulai dari keputihan, iritasi hingga infeksi saluran kemih (ISK). Bahkan, sebuah data mengungkapkan bahwa 75% perempuan Indonesia pernah mengalami keputihan minimal sekali dalam hidupnya.



"Menjaga area kewanitaan memang bukanlah hal yang mudah. Apabila cara yang digunakan salah, dapat menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan reproduksi. Keputihan misalnya, salah satu symptom adanya permasalahan dalam organ reproduksi perempuan. Keputihan yang tidak segera ditangani dengan baik juga berisiko mengakibatkan berbagai masalah sampai dengan infeksi menular seksual," papar aesthetic gynaecologist dr. Dinda Derdameisya.

Sadar akan perlunya menjaga kebersihan area kewanitaan, Andalan meluncurkan rangkaian produk Andalan Feminine Care Intimate Wash. Produk ini diluncurkan sebagai pembersih area kewanitaan bagi para wanita aktif dan modern dengan kandungan bahan alami yakni prebiotics concept, natural active ingredients, clinically, gynecologically dan hypoallergenic tested yang diformulasi secara khusus untuk membantu meningkatkan kualitas kebersihan area kewanitaan.

"Dengan konsep prebiotik dari lactic acid, sodium lactate serta salicylic acid menjaga pertumbuhan bakteri baik (lactobacillus) dan membantu menjaga keseimbangan pH pada area kewanitaan. Mengandung bahan alami seperti ekstrak aloe vera dan chamomile, sirih serta milk extract sebagai solusi perlindungan yang aman digunakan. Telah teruji klinis, ginekologis, dermatologis serta halal," kata Maharani Anindita.

Andalan Feminine Care Intimate Wash hadir dalam tiga varian. Pertama, Andalan Fresh Intimate Wash untuk kesegaran sepanjang hari dengan kandungan sirih. Kedua, Andalan Revitalize Intimate Wash untuk mengencangkan dan meremajakan area kewanitaan dengan kandungan manjakani. Terakhir, Andalan Natural White Intimate Wash untuk mencerahkan dan mengembalikan warna alami area kewanitaan dengan kandungan ekstrak white lily.

"Melalui peluncuran Andalan Feminine Care, kami berharap dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk lebih menjaga kesehatan reproduksinya dengn berani alami," tutur Maharani Anindita.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak