alexametrics

Manfaat Kesehatan Keseimbangan Kehidupan dan Kerja bagi Wanita

loading...
Manfaat Kesehatan Keseimbangan Kehidupan dan Kerja bagi Wanita
Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi untuk mendapat keuntungan baik secara pribadi maupun profesional memiliki manfaat kesehatan bagi wanita. (The Indian Express)
A+ A-
JAKARTA - Wanita harus mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi untuk mendapatkan keuntungan baik pribadi maupun profesional. Keseimbangan kehidupan dan kerja juga memiliki manfaat kesehatan seperti kesehatan jantung yang lebih baik serta pengurangan risiko depresi. Jika wanita dapat menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan bagian lain dari kehidupan mereka, maka dapat merasakan beberapa manfaat kesehatan.

Berikut manfaat kesehatan dari adanya keseimbangan kehidupan kerja untuk wanita seperti dilansir dari Times Now News.

1. Mengurangi risiko depresi
Wanita dapat menghadapi depresi jika mereka merasa tidak mampu memberikan 100% pekerjaan mereka, atau di rumah. Wanita sering merasa bersalah karena tidak berada di sana untuk anak-anak mereka, bahkan ketika mereka telah berusaha sebaik mungkin. Hal ini dapat menyebabkan perasaan depresi dan kecemasan dan dapat dihindari jika wanita mencapai keseimbangan yang baik antara pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka.



2. Mengurangi risiko penyakit jantung
Stres yang disebabkan karena kerja dan hidup yang tidak seimbang dapat berdampak serius pada kesehatan jantung. Stres memainkan peran penting dalam memburuknya kesehatan jantung. Stres yang berkepanjangan dapat menyebabkan penyakit jantung dan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

3. Makan dan gaya hidup yang tidak sehat
Wanita mungkin sering tidak menemukan waktu untuk diri mereka sendiri ketika berganti-ganti antara pekerjaan dan keluarga. Ini dapat menyebabkan makan yang tidak sehat, stres makan, tidak ada waktu yang tepat untuk makan. Stres juga dapat menyebabkan mereka minum atau merokok lebih banyak, yang selanjutnya dapat memperburuk kesehatan mereka. Jika wanita dapat menemukan keseimbangan yang tepat, mereka akan menemukan diri mereka lebih sehat dan lebih bahagia
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak