alexametrics

Gepuk Daging, Menu Pilihan Santap Malam

loading...
Gepuk Daging, Menu Pilihan Santap Malam
Gepuk Daging bisa menjadi pilihan santap malam ini bersama keluarga. Membuatnya tidak sesulit yang dibayangkan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Bosan dengan olahan daging yang itu-itu saja? Buat saja Gepuk Daging. Makanan ini dapat menjadi ide menarik untuk hidangan spesial santap malam bersama keluarga.

Rasanya dijamin nikmat. Membuatnya pun tak sesulit yang dibayangkan. Tertarik membuatnya? Berikut resep Gepuk Daging seperti dikutip akun Instagram @rasasayange. (Baca juga: Nikmatnya Perpaduan Renyahnya Ikan dengan Pedasnya Saus Kecap).

Bahan 1:
400 g daging sapi, bagian paha atas
1½ sdm Desaku Ketumbar Bubuk
½ sdt Desaku Kunyit Bubuk
4 lembar daun salam
5 cm lengkuas muda, parut
2 sdt garam
1200 ml air

Bahan 2:

6 siung bawang putih, dihaluskan
½ sdt Ladaku Merica Bubuk
2 sdm gula pasir
2 sdm gula merah, serut
1 kelereng asam jawa

Bahan 3:

Bawang goreng secukupnya
500 ml minyak goreng

Cara membuat:

Rebus daging dan semua bahan 1 hingga mendidih dalam panci terbuka. Kemudian tutup panci, kecilkan api dan rebus hingga daging empuk. Angkat daging dan tiriskan. Kemudian masukkan bahan 2 ke dalam air rebusan, masak hingga harum dan matang. Gepuk daging dan suwir kasar, lalu ikat dengan benang katun.



Kemudian masukkan kembali daging ke dalam air rebusan, masak dengan api kecil hingga bumbu meresap. Panaskan minyak goreng dengan api besar lalu goreng hingga permukaan daging kekuningan. Siram air rebusan ke dalam wajan, biarkan hingga minyak bening kembali, angkat daging dan tiriskan. Gepuk daging siap dihidangkan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak