alexametrics

Tahun Ini, Pucuk Coolinary Festival Singgahi Lima Kota di Indonesia

loading...
Tahun Ini, Pucuk Coolinary Festival Singgahi Lima Kota di Indonesia
Pucuk Coolinary Festival 2019 rencananya akan menyambangi lima kota, yakni Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar, dan Denpasar. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Ajang kuliner tahunan Pucuk Coolinary Festival akan kembali menemui para pecinta kuliner, food blogger maupun foodies (pecinta makanan) serta masyarakat umum pada tahun ini. Tahun ini, acara yang digelar Teh Pucuk Harum tersebut mengusung tema "Temukan Rasa Favoritmu" dan rencananya akan menyambangi lima kota, yakni Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar, dan Denpasar.

Dipilihnya lima kota tersebut, menurut Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia, karena kuliner khas yang legendaris maupun kekinian yang dimiliki. Pucuk Coolinary Festival 2019 juga akan melibatkan 100 pedagang dengan berbagai ragam kuliner, yang terbagi dalam kategori manis, pedas dan gurih.

Yogyakarta akan menjadi pembuka Pucuk Coolinary Festival 2019. Di Kota Gudeg, acara kuliner ini akan dihelat di Stadion Mandala Krida pada 30-31 Maret. "Penyelenggaran di Yogyakarta, kami melibatkan tenant seluruh Jawa Tengah, ada dari Semarang, Magelang dan kami akan sediakan lapak berjualan tanpa memungut biaya sama sekali," jelas Yustina saat ditemui SINDO di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (21/3).



Berkaca pada penyelenggaraan tahun lalu yang digelar di Malang dan Bandung, Pucuk Coolinary Festival berhasil menyedot total hampir 150 ribu pengunjung. "Target total kami selanjutnya di lima kota, 500 ribu pengunjung dengan asumsi 100 ribu pengunjung per kota penyelenggaraan," ucap Yustina.

Tahun ini, Pucuk Coolinary Festival juga tetap mempertahankan suguhan kuliner khas yang dikreasikan. Yustina pun mencontohkan saat berlangsung di Bandung, terdapat suguhan kuliner dari Mangkok Manis. "Mirip es oyen yang dimodifikasi rasa dan topping," lanjutnya.

Tidak mau ketinggalan, salah satu food vlogger kenamaan Indonesia, Magdalena (@Mgdalenaf) akan kembali turut merasakan petualangan kuliner seru di Pucuk Coolinary Festival 2019. Sebelumnya, Magdalena ikut merasakan bagaimana serunya kulineran di festival kuliner terbesar tersebut. Dan kali ini, dia tidak ingin melewatkan mencicipi kudapan khas dari 5 kota penyelenggara acara ini.

"Dengan hadir ke banyak acara kuliner seorang foodies punya kesempatan menambah wawasan kuliner. Lalu momen kulineran juga bisa jadi wadah untuk saling mengenal foodies lainnya dan membentuk komunitas positif," ungkap Magdalena.

Sementara itu, pemilik Ayam Geprek Crisbar, Filbert mengaku bahwa grafik penjualannya mengalami peningkatan pasca berpartisipasi sebagai tenant di Pucuk Coolinary Festival.

"Saya berharap agar festival kuliner yang bisa mewadahi pelaku bisnis lokal seperti Pucuk Coolinary Festival bisa terus konsisten dan bisa terus memperluas jangkauannya di seluruh wilayah Indonesia agar para pelaku bisnis lokal dari kota lain juga bisa semakin maju dan dikenal." ujar Filbert.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak