alexametrics

Babak Super 7 Rising Star Indonesia

Banyak Lakukan Kesalahan, Salwa Gagal Angkat Layar Interaktif

loading...
Banyak Lakukan Kesalahan, Salwa Gagal Angkat Layar Interaktif
Salwa Jasmine dan duo R&D gagal mengangkat layar interaktif raksasa babak Super 7 Ring Star Indonesia. / Foto: Instagram @risingstarina
A+ A-
JAKARTA - Membawakan lagu "Finese" milik Bruno Mars, Salwa Jasmine gagal mengangkat layar interaktif raksasa di babak Super 7 Rising Star Indonesia, Senin (25/3). Persentase yang dikumpulkan Salwa hanya 41 persen, dia pun harus puas berada di bawah Elvan Saragih, yang memperoleh 82 persen.Bukan hanya itu, Salwa juga hanya mendapatkan satu yes dan tiga no dari para expert. Perolehan presentase yang rendah, membuat Salwa berada di posisi paling buncit untuk sementara.Judika, salah satu expert yang memberikan no mengatakan bahwa Salwa melakukan banyak kesalahan. Menurutnya, Salwa menyanyi dengan pitch dan tidak sesuai dengan musiknya.
"Di lagu Bruno Mars ini jujur aku sudah sering liat kamu up beat, tapi kali ini kamu enggak match sama musiknya. Di awal kamu start-nya agak pitch. Musik, rasa sama kamu nyanyi itu enggak aku rasakan," nilai Judika.

Kritikan lainnya juga diberikan Yovie Widianto yang juga memberikan no. Yovie menuturkan bahwa Salwa bernyanyi tidak pada temponya, padahal sebelumnya, kontestan tersebut sangat kuat dengan di lagu up beat.

"Kesalahan Salwa adalah temponya enggak pas. Yang seharusnya on beat tapi kamu meleset. Biasanya kamu kuat banget di lagu bertempo ini tapi hari ini mungkin bukan hari kamu," tutur Yovie.



Sama seperti Salwa, duo R&D juga gagal mengangkat layar interaktif raksasa. Meski mendapatkan empat yes dari para expert, namun kontestan asal Kupang itu hanya meraih presentase sebesar 70 persen, perolehan tersebut di bawah perolehan Igan sebesar 81 persen. Expert Ariel menilai, R&D memiliki PR untuk melakukan perubahan di penampilannya dari segi teknik bernyanyi agar aman di babak selanjutnya.

"Saya perhatiin nilainya masih sangat kebantu karena duo, ada dua pertunjukkan tapi saya rasa skill nyanyi kamu harus ditambah sedikit biar nilai kamu juga bertambah. Saya takut udah mulai keliatan (enggak aman). Mungkin enggak sekarang takutnya minggu depan (eliminasi)," papar Ariel.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak