Yuk Berburu Tempat Wisata Kuliner Malam Asyik dan Murah di Yogyakarta

Rabu, 10 April 2019 - 18:12 WIB
Yuk Berburu Tempat Wisata Kuliner Malam Asyik dan Murah di Yogyakarta
Yuk Berburu Tempat Wisata Kuliner Malam Asyik dan Murah di Yogyakarta
A A A
Selain kaya akan budaya, Yogyakarta juga terkenal akan kekayaan cita rasa berbagai makanan khasnya. Keberagaman makanan khasnya inilah yang menjadikan Yogya sebagai surganya penikmat wisata kuliner.

Ingin tahu 5 tempat wisata kuliner malam yang asyik dan murah di Yogya? Yuk, disimak.

1. Nasi Goreng Kambing Kridosono

Salah satu tempat wisata kuliner yang wajib Anda coba di Yogya adalah nasi goreng kambing dan sapi Kridosono. Nasi goreng kambing dan sapi Kridosono ini sangat dikenal oleh penikmat kuliner malam di Yogya. Dengan merogoh kocek sekitar Rp16.000, Anda sudah bisa menikmati cita rasa kari yang lezat beserta potongan daging sapi atau kambing yang lembut.

Lokasinya pun cukup strategis, terletak di Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Gondokusuman, dekat dengan Stadion Krisodono. Kedai ini bisa Anda kunjungi mulai dari pukul 17.00 sampai 24.00.

2. Angkringan Kopi Joss Lik Man

Mencari tempat menongkrong di malam hari? Anda bisa mencoba di Angkringan Kopi Joss Lik Man. Angkringan ini sangat terkenal di Yogya karena telah ada sejak tahun 1960. Makanan yang disajikan pun beragam: aneka gorengan, nasi kucing, dan sate telur puyuh.

Menu yang tidak boleh Anda lewatkan adalah kopi joss, yang merupakan menu andalan. Kopi joss dicampur dengan arang sehingga mengeluarkan bunyi “joss”. Dengan merogoh kocek sebesar Rp10.000 sampai Rp15. Beralamatkan di Jalan Wongsodirjan, Gedongenten, Sosromenduran. Angkringan ini buka dari pukul 14.00 sampai 03.00.

3. Nasi Campur Teri Pojok Gejayan

Tempat kuliner malam yang asyik dan murah lainnya adalah Nasi Campur Teri Pojok Gejayan. Tempat kuliner malam ini sangat terkenal di kalangan pencinta kuliner di Yogya. Tempatnya berupa tenda sederhana yang terletak di pinggir jalan. Makanan yang disajikan merupakan campuran teri pedas, sayur labu siam, kering tempe dan kacang, dan kuah santan.

Untuk lauk pauk, tempat ini menyediakan telur mata sapi balado dan goreng, ikan goreng, serta aneka gorengan. Harganya sangat terjangkau sekitar Rp10.000. Nasi Campur Teri Pojok Gejayan ini berlokasi di Jalan Affandi, Klitren, Gondokusuman. Warung ini buka saban hari, kecuali hari Senin, dari pukul 21.30 hingga 03.30.

4. Soto Sampah

Bagi para penyuka kuliner malam, Anda harus mencoba Soto Sampah. Soto Sampah ini merupakan warung tenda kaki lima yang terletak di pinggir jalan raya. Berbagai menu tersedia mulai dari sate usus, sate ati, telur dadar, gorengan, dan tentu saja menu andalan soto sampah.

Dengan Rp8.000, Anda sudah bisa mencicipi seporsi soto sampah. Warung Soto Sampah ini buka mulai dari pukul 20.00 sampai 03.30. Warung ini berlokasi di Jalan Kranggan No.2 Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

5. Bukit Bintang

Tempat asyik dan murah buat berburu kuliner malam di Yogya adalah Bukit Bintang. Berbagai menu, seperti bajigur, wedang jahe, jagung bakar, roti bakar, pecel lele, dan ayam goreng, dapat disantap di tempat ini.

Suasana malam yang tenang dengan pemandangan bintang-bintang dari atas bukit menjadi kelebihan lain dari Bukit Bintang. Harga menunya bervariasi, mulai dari Rp5.000 sampai Rp15.000. Bukit Bintang berlokasi di Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Bukit Bintang mulai buka dari pukul 17.00 sampai 24.00.

Yuk, jadikan 5 tempat wisata kuliner malam di Yogya ini ke dalam rencana liburan Anda. Segera pesan tiket pesawat ke Jogja melalui Airy. Dapatkan harga promo tiket pesawat Batik Air ke Yogya atau rute penerbangan lainnya di Indonesia.

Jika Anda memiliki masalah dengan rencana perjalanan, gunakan fitur refund atau reschedule dari Airy. Anda bisa mengatur kembali jadwal perjalanan Anda dengan mudah. Manfaatkan juga layanan perjalanan bisnis dari Airy, yang memudahkan perusahaan Anda berbisnis. Semua transaksi tentunya bebas dari penipuan karena keamanan Anda terjamin.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8304 seconds (0.1#10.140)