Cara Mencegah Kulit Kendur Saat Diet

Jum'at, 12 April 2019 - 16:12 WIB
Cara Mencegah Kulit Kendur Saat Diet
Cara Mencegah Kulit Kendur Saat Diet
A A A
JAKARTA - Sangat menyebalkan ketika seseorang berusaha keras untuk menurunkan berat badan dengan mengubah gaya hidupnya berakhir dengan kulit yang kendur. Sayangnya, kulit kendor ini menjadi efek samping yang umum terjadi dari penurunan berat badan.

Memang benar bahwa kulit adalah organ elastis dan meregangkan dan berkontraksi sesuai bentuk tubuh. Tetapi usia dan berapa banyak berat badan yang dihilangkan juga memainkan peran utama di dalamnya.

Jika Anda kehilangan banyak berat badan dalam sekali jalan atau mencoba menurunkan berat badan di usia 50-an, maka kulit kendur sangat umum terjadi. Seperti dilansir Times Of India, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meminimalkan masalah itu.

1. Turunkan berat badan secara perlahan
Penurunan berat badan membutuhkan adaptasi, komitmen, dan perubahan gaya hidup. Itu selalu baik untuk menurunkan berat badan secara perlahan, terutama ketika mencoba untuk mencegah kulit kendor.

Ketika Anda menurunkan berat badan dengan cepat, Anda akhirnya kehilangan lebih banyak otot daripada lemak. Otot adalah jaringan pendukung yang menahan kulit di tubuh dan ketika Anda kehilangannya, kulit terlihat kendor. Untuk mengurangi lebih banyak lemak, coba kurangi hanya 500 gram hingga 1 kilo berat per minggu.

2. Membangun otot
Untuk mengganti kulit berlemak dengan massa kurus, Anda harus fokus membangun otot. Latihan seperti kardio, angkat berat, dan latihan kekuatan sangat baik untuk membangun otot. Ketika otot berbaring di bawah kulit kencang, kulit Anda tidak akan terlihat kendor. Otot yang kencang memberikan fondasi yang kuat pada kulit untuk beristirahat.

Membangun otot tidak hanya penting untuk menjaga kulit tetap kencang, tetapi juga akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan mempercepat upaya penurunan berat badan. (Baca juga: Diet Tak Sehat Lebih Berbahaya daripada Merokok ).

3. Fokus pada diet
Disarankan untuk memasukkan diet sehat dalam rutinitas Anda untuk menurunkan berat badan secara efektif. Diet sehat menjaga serat protein yang mendukung struktur kulit. Pastikan Anda mendapatkan cukup vitamin C dalam makanan dari makanan seperti bayam, jeruk, stroberi. Vitamin C memainkan peran penting dalam produksi kolase - sejenis serat protein untuk meningkatkan penampilan kulit.

Yang terpenting adalah membatasi asupan gula. Mengkonsumsi gula berlebihan dapat merusak kulit Anda dan meningkatkan risiko kendur.

4. Air

Konsumsi air yang cukup juga meminimalkan kulit kendur. Meskipun dianjurkan untuk mengambil 3 liter air setiap hari, asupan air kadang-kadang juga tergantung pada beberapa faktor lain. Anda harus mengonsumsi air sesuai kebutuhan kesehatan, olahraga rutin, diet, dan iklim.

5. Hindari rokok

Ambil langkah ekstra untuk tetap sehat dan berhenti merokok. Merokok tidak baik untuk paru-paru, juga membuat kulit tak sehat. Bahkan perokok pasif meningkatkan tingkat protein inflamasi di kulit dan mengurangi tingkat perguruan tinggi. Ini menyebabkan penipisan dan kerutan pada kulit. (Baca juga: Selamat! Eric Chien Menangkan Asia's Got Talent Season 3 ).

6. Krim atau gel

Ada beberapa produk tropis yang dapat meningkatkan pertumbuhan kolagen dan meningkatkan penampilan kulit. Konsultasikan dengan dokter kulit Anda untuk krim atau gel yang mengandung retinoid yang dapat membantu mengencangkan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7634 seconds (0.1#10.140)