Hoodie dari Botol Plastik dan Bubuk Kopi Ini Seharga Rp873 Ribu

Rabu, 17 April 2019 - 00:30 WIB
Hoodie dari Botol Plastik dan Bubuk Kopi Ini Seharga Rp873 Ribu
Hoodie dari Botol Plastik dan Bubuk Kopi Ini Seharga Rp873 Ribu
A A A
JAKARTA - Umumnya hoodie terbuat dari katun dengan desain dan warna yang menarik, tapi bagaimana jika hoodie terbuat dari botol plastik dan bubuk kopi?

Dilansir Metro, sebuah perusahaan berhasil menciptakan Hoodie Evolusi yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang, yakni botol plastik daur ulang dan ampas kopi. Proses pembuatannya pun sangat sederhana.

Diawali dari karyawan yang memulai mengumpulkan kopi bekas dari toko-toko lokal saat mereka masuk kerja. Selanjutnya, bubuk kopi dikeringkan, kemudian membuang minyak dan menggiling kopi menjadi partikel yang lebih kecil.

Tahap selanjutnya, kopi yang sudah menjadi partikel tersebut dicampur dengan botol plastik yang sudah meleleh untuk membuat benang. Setiap hoodie terbuat dari tiga cangkir kopi dan 10 botol plastik. Coalatree yang berbasis di Salt Lake City mengumpulkan dana untuk mendukung produksi hoodies di Kickstarter.

Sejauh ini mereka telah mengumpulkan lebih dari 182.000 Poundsterling. Selain ramah lingkungan, hoodie ini juga diklaim cepat kering, kelembaban, dan memberikan perlindungan UV dari matahari. Warna yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari hitam, oatmeal, merah marun atau hijau.

Untuk harga, dibandrol sebesar USD 62 atau 47 Poundsterling atau sekitar Rp873 ribu. Jadi, saat mengenakan hoodie ini, Anda akan merasa nyaman lantaran busana tersebut ramah lingkungan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)