Sejumlah Selebritas Tanah Air Ajak Masyarakat Tidak Golput

Selasa, 16 April 2019 - 22:02 WIB
Sejumlah Selebritas Tanah Air Ajak Masyarakat Tidak Golput
Sejumlah Selebritas Tanah Air Ajak Masyarakat Tidak Golput
A A A
JAKARTA - Sejumlah selebritas pendukung gerakan #CoblosUntukIndonesia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka di Pemilu Serentak 2019, yang berlangsung Rabu (17/4). Hal ini dilakukan guna menyuarakan antigolput dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum 2019.

Sederet selebritas yang memberikan dukungannya terhadap gerakan yang diinisiasi platform digital Escapex ini antara lain Luna Maya, Giorgino Abraham, Prilly Latuconsina, Cinta Laura Kiehl, Natasha Wilona, VJ Daniel, Marshanda, dan beberapa lainnya. Gerakan ini lahir menyusul kekhawatiran tingginya angka golput yang mencapai 30 persen.

Para selebritas papan atas tersebut secara serentak menyuarakan harapan mereka agar Indonesia bisa menjadi lebih baik, terutama dalam hal kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, serta pemerintahan yang bersih dari korupsi.

"Indonesia adalah negara yang beragam, namun kita memiliki hak dan kebebasan yang sama dalam memilih pemimpin yang terbaik bagi Tanah Air kita. Saya berharap bahwa semua masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan bergerak demi kepentingan bersama," ungkap Luna Maya dalam keterangan resmi Escapex kepada SINDO.

Pada saat yang sama, Cinta Laura juga sangat optimistis Indonesia bisa semakin maju dan sejahtera. Namun, untuk mencapai hal tersebut, maka dirinya harus memulai dukungannya dengan menggunakan kebebasan memilih dan mencoblos. "Aku ingin semua masyarakat Indonesia untuk jangan golput," imbuhnya.

Hampir senada, Prilly Latuconsina mengungkapkan jika Indonesia memiliki segala potensi untuk terus bergerak maju, namun tingginya angka golput cukup memprihatinkan. "Ayo kita menjadi bagian dalam memajukan Indonesia dengan cara menyuarakan suara kita untuk pemimpin Indonesia," ajaknya.

Pesinetron Natasha Wilona pun menyatakan harapannya dalam Pemilu kali in. Dia berharap Indonesia bakal dipimpin sosok yang ideal, yang peduli dan dekat dengan rakyatnya. "Makanya aku ikutan nyoblos biar dapat pemimpin yang aku mau. Siapapun orangnya, kalau ingin dipimpin oleh sosok yang mereka cari, ya jangan golput," tukas gadis berusia 20 tahun itu.

Sementara itu, Chief Business Officer of Escapex, Shamik Talukder menyambut dengan penuh bahagia atas dukungan yang diberikan para selebritas dalam gerakan #CoblosUntukIndonesia.

"Kami sangat senang atas begitu banyaknya selebritas yang memanfaatkan luasnya jangkauan sosial mereka untuk menyebarkan sesuatu yang mereka yakini. Aksi ini tentunya dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainnya. Kami bangga telah menjadi bagian dari gerakan ini," tandas Shamik.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5792 seconds (0.1#10.140)