8 Lauk Pauk untuk Penderita Kolesterol, Pilihan Sehat dan Lezat

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:00 WIB
loading...
A A A


5. Oatmeal


Oatmeal kaya akan serat larut yang dikenal sebagai beta-glukan. Serat ini dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol dalam darah, sehingga menurunkan kadar kolesterol jahat. Mengonsumsi oatmeal untuk sarapan adalah cara yang baik untuk memulai hari dengan sehat.

6. Kacang Merah


Kacang merah kaya akan serat larut dan protein nabati yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Kacang ini juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung dan dapat dimasukkan ke dalam berbagai hidangan seperti sup atau salad.

7. Minyak Zaitun


Minyak zaitun adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) tanpa mengurangi kolesterol baik (HDL). Menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega atau margarin dalam masakan sehari-hari adalah pilihan yang lebih sehat.

8. Brokoli


Brokoli mengandung serat yang tinggi serta berbagai vitamin dan mineral penting. Sayuran ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan arteri. Brokoli juga mengandung sulforaphane, yang dapat melindungi dinding arteri dari kerusakan.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)
pixels