alexametrics

Lewat Mahasiswi Baru, MNC Pictures Hadirkan Pesan Sarat Nilai Sosial

loading...
Lewat Mahasiswi Baru, MNC Pictures Hadirkan Pesan Sarat Nilai Sosial
Rumah produksi MNC Pictures menggarap film kedua di tahun ini yang bertema dunia perkuliahan dengan judul Mahasiswi Baru. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Berkomitmen menghasilkan film-film berkualitas, rumah produksi MNC Pictures menggarap film kedua di tahun ini yang bertema dunia perkuliahan dengan judul "Mahasiswi Baru". Sebelumnya, MNC Pictures terlebih dahulu mengerjakan "Koki-Koki Cilik 2".

Menurut EVP MNC Pictures, Muhammad Sofan, film Mahasiswi Baru merupakan proyek kesekian kalinya dari MNC Pictures dan menunjukkan komitmen untuk menciptakan film-film terbaik dengan berbagai genre dan kemasan cerita menarik di Indonesia.

"Mahasiswi Baru" memberikan kemasan rasa yang baru dari MNC Pictures, sesuatu yang mengunggah seseorang untuk berjuang mendapatkan suatu tujuan, terutama dalam hal pendidikan. "Sesuatu yang baru di film Mahasiswi Baru ini punya banyak nilai-nilai sosial yang pastinya bermanfaat bagi yang menonton, karena segmennya untuk semua umur," terangnya di sela-sela konferensi pers dan syukuran jelang syuting perdana di MNC Financial Tower, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).



Eksekutif Produser MNC Pictures, Lukman Sardi menambahkan, MNC Pictures berusaha membuat konten-konten menarik dan bisa diterima setiap kalangan. "Film-film di Indonesia yang sedang diminati bertema keluarga. Selain dunia perkuliahan, di film ini juga ada tentang keluarga dan milenial, yang kontennya kita garap ringan, komedi, dan menginspirasi dan sarat makna untuk keluarga," kata Lukman Sardi.

Pada kesempatan yang sama, Director MNC Pictures, Valencia Tanoesoedibjo mengaku senang atas dimulainya proses syuting film Mahasiswi Baru tersebut. "Saya ingin mengucapkan happy to be here atas dimulainya syuting film ini," tandasnya.

Sutradara Monty Tiwa kembali mendapatkan kepercayaan untuk membesut Mahasiswa Baru dari MNC Pictures. Mahasiswi Baru, menurut Monty Tiwa, bukan flm biasa semenjak dia mendengar Widyawati sebagai pemeran utama. "MNC Pictures cerita paling aneh dan engga ada di PH (Production House) lain," kata dia.

Bagi Monty Tiwa, yang dikenal mengangkat film romantisme dan tentang keluarga, film Mahasiswi Baru ini menjadi film di tahun keempatnya bersama MNC Pictures.

Mahasiswi Baru menceritakan seorang perempuan bernama Lastri (Widyawati) yang baru masuk masa perkuliahan pada usia 67 tahun. Konflik terjadi, sang anak yang bernama Anna (Karina Suwandi) yang tidak suka ibunya kuliah.

Menurut Anna, keputusan ibunya bukanlah hal penting yang harus dijalani perempuan seusianya. Namun, kuliah merupakan hal yang diimpikan Lastri sejak kecil, dia tidak mungkin melewatkan kesempatan ini begitu saja. Pasalnya, semasa muda Lastri harus bekerja dan tidak sempat mengenyam pendidikan tinggi.

Sebenarnya motivasi Lastri untuk kuliah juga didorong cita-cita almarhum cucunya, Rianti. Rianti punya angan-angan berkuliah di fakultas komunikasi sebelum meninggal. Lastri pun ingin meneruskan semangat cucunya. "Jadi alasan Oma untuk kuliah lagi itu touching banget, karena si Oma belum rela cucunya sudah meninggal," ungkap Monty.

Selain Widyawati dan Karina Suwandi, Mahasiswi Baru melibatkan beberapa artis ternama lainnya, seperti Mikha Tambayong sebagai Sarah, Morgan Oey (Dany), Umay Shahab (Erfan), Sonia Alyssa (Reva) dan banyak lagi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak