5 Kota Dingin di Jawa Timur, Suhunya sampai 15 Derajat Celsius

Rabu, 19 Juni 2024 - 07:40 WIB
loading...
A A A


3. Trawas


Trawas adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Mojokerto yang terletak di lereng Gunung Penanggungan. Berada di ketinggian sekitar 700-1200 meter di atas permukaan laut, Trawas memiliki udara yang sejuk dan segar dengan suhu 22 derajat celsius.

Kawasan ini dikenal sebagai tempat peristirahatan dengan banyak villa dan resort yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Wisatawan bisa menikmati trekking ke Gunung Penanggungan atau mengunjungi air terjun seperti Coban Canggu dan Coban Waru.

4. Pacet


Pacet adalah daerah lain di Kabupaten Mojokerto yang terkenal dengan udaranya yang dingin. Terletak di ketinggian sekitar 600-800 meter di atas permukaan laut, Pacet menawarkan pemandangan pegunungan dan hutan pinus yang asri dengan suhu 22 derajat celsius.

Beberapa destinasi wisata populer di Pacet adalah Pemandian Air Panas Padusan, Air Terjun Grenjengan, dan Taman Hutan Raya Raden Soerjo. Udara yang sejuk membuat Pacet menjadi tempat favorit untuk berkemah dan berbagai aktivitas alam lainnya.



5. Bondowoso


Bondowoso adalah kota yang terletak di bagian timur Jawa Timur, yang juga memiliki kawasan pegunungan dengan udara dingin. Terletak di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut, Bondowoso dikelilingi oleh pegunungan seperti Gunung Ijen dan Gunung Raung dengan suhu sekitar 22 derajat celsius.

Salah satu daya tarik utama di Bondowoso adalah Kawah Ijen, yang terkenal dengan fenomena api birunya. Selain itu, ada juga Air Terjun Blawan dan Pemandian Air Panas Taman Kili-Kili yang menawarkan pengalaman relaksasi dengan suasana sejuk.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)