6 Rempah dan Herba yang Bikin Makanan Terasa Makin Nikmat

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:01 WIB
loading...
A A A
Selain menambahkan keseimbangan segar pada buah yang lebih manis, nutrisi dalam kemangi juga dapat membantu meredakan gejala depresi. Tumbuhan segar khususnya ketumbar, basil, dan peterseli adalah beberapa makanan dengan peringkat tertinggi yaitu paling bermanfaat, bersama dengan sayuran hijau seperti bayam, selada air, romaine, dan lobak Swiss.

5. Ketumbar

"Saya menyukai perpaduan ketumbar segar dan aroma seperti adas manis yang menyegarkan dengan mangga, tomat atau alpukat, terutama untuk memberikan rasa Meksiko," papar Newgent.

"Cobalah versi lainnya yang menarik dengan mengolesi potongan mangga dengan minyak, memanggangnya, lalu dipotong dadu dan gabungkan dengan ketumbar segar, bawang merah, jalapeno, air jeruk nipis, dan garam laut," lanjutnya.

Ada alasan sehat untuk menambahkan ketumbar juga. Selain kaitannya dengan peningkatan depresi, menurut studi Journal of Psychiatry, ketumbar juga dapat melindungi otak dengan cara lain. Ulasan tersebut menemukan bahwa ketumbar terkait untuk membantu meredakan kecemasan dan insomnia.

6. Lada Hitam

Lada hitam yang baru digiling sangat cocok dipasangkan dengan buah, terutama buah musim panas. Ketumbar juga cocok dengan nanas, plum, dan persik.

(Baca juga: Resep Tahu Goreng Cabe Masak Kecap, Bikinnya Super Gampang )

"Saat saya memasukkan stroberi segar atau panggang ke dalam salad, saya menambahkan banyak lada hitam, yang menambahkan keseimbangan yang sangat menyengat untuk rasa manis buah," tandasnya.

Anda dapat merasa nyaman menambahkan lada (tanpa garam) karena dapat bermanfaat bagi kesehatan. Menambahkan lada hitam saat memanggang (terutama dengan daging), dapat membantu mengurangi pembentukan amina heterosiklik terkait kanker (HCA), menurut Kansas State University.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)