alexametrics

Ndalem Nuriyyat Hadirkan Penginapan dan Perawatan Bernuansa Jawa

loading...
Ndalem Nuriyyat Hadirkan Penginapan dan Perawatan Bernuansa Jawa
Penginapan, spa atau perawatan kecantikan hingga konsultasi dengan dokter spesialis kulit pun dapat dilakukan di Ndalem Nuriyyat yang berada di Yogyakarta. / Foto: ist
A+ A-
YOGYAKARTA - Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan untuk menyegarkan kembali badan dan pikiran. Dengan wilayah yang luas, Indonesia memiliki banyak kota yang menjadi tujuan untuk liburan, salah satunya adalah Yogyakarta.

Dan apabila Anda salah satu yang sedang melakukan atau berencana untuk pergi liburan ke Kota Pelajar tersebut, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menginap di Ndalem Nuriyyat, yang lokasinya terletak di Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Memiliki konsep nuansa kental Jawa dan tradisional serta beragam fasilitas yang sangat lengkap. Penginapan milik dr Noor Ikhtiyati, Sp KK, FINSDV ini menempati lokasi di tengah pekarangan dan pepohonan rindang, sehingga keasrian begitu terasa di sini.



Noor tertantang untuk mengombinasikan rumah pribadi dengan beragam fasilitas yang bisa diakses oleh umum, seperti penginapan, spa hingga lokasi praktik untuk dirinya. Noor pun harus bisa membuat lokasi yang dapat menyuguhkan hal itu semua.

Dalam usaha miliknya tersebut, Noor menghadirkan kondisi alam nan rindang dan asrinya pedesaan menjadi hal yang layak dicoba. Suasana alam dengan udara sejuk, suara burung berkicau, pepohonan nan rindang pun tampaknya kini menjadi favorit untuk melepas penat dari bisnis penginapan miliknya tersebut.

Dengan hadirnya Ndalem Nuriyyat seolah menjawab keinginannya untuk memberikan fasilitas lengkap kepada tamu. Penginapan, spa hingga konsultasi dengan dokter spesialis kulit pun dapat dilakukan di Ndalem Nuriyyat. "Idenya berawal dari rumah saya yang terlalu besar. Setelah banyak yang sudah pindah dan anak-anak sudah pada nikah jadi banyak yang enggak tinggal di sini lagi," ungkap Noor.

Selepas pensiun dari pekerjaannya, dokter spesialis kulit lulusan UGM ini pun membuka praktik di rumahnya sendiri sekaligus mendirikan villa. Untuk spa dan perawatan kecantikan lainnya, dia menegaskan, melakukan perawatan secara alami dan tanpa jarum suntik.

"Saya hanya merawat apa yang sudah dikaruniai oleh Allah. Ini karena kulit kita berganti tiap dua minggu, 28 hari dan itu kadang yang bikin kulit rusak dan perlu diperbaiki," ucapnya. Selain itu juga ada fasilitas konsultasi kejiwaan dan bahkan ada pengajian juga.

"Kita hanya melayani spa dan treatment khusus perempuan saja, karena kita menerapkan sistem syariah bahkan untuk terapisnya juga terapis perempuan. Hal tersebut, karena kami ingin menjaga privasi untuk para tamu," katanya lagi.

Kendati spa dan perawatan kecantikannya khusus untuk kaum hawa, namun Noor juga tidak menutup pintu untuk keluarga dan anak-anak. Namun, hal itu bisa dilakukan dengan membuat janji terlebih dahulu. "Kita juga menerima pasangan suami istri yang mau ke sini, tapi harus janjian dulu karena terapis kita yang pria bukan tenaga tetap. Terus buat anak-anak juga bisa," terangnya.

Spa di Ndalem Nuriyyat ini sendiri sudah berjalan selama dua tahun, sementara penyewaan villa baru setahun. Sedangkan penginapan memiliki sembilan kamar berinterior dominan kayu mulai dari meja hingga tempat tidur. Ke depannya, Noor melebarkan sayapnya dengan menambahkan restoran.

Apabila berminat untuk menginap di Ndalem Nuriyyat, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp450.000-650.000 per malam. Untuk layanan spa dan fasilitas lain bisa dinikmati dengan tarif Rp100.000-350.000-an. Agar bisa memperoleh harga spesial, Anda bisa melakukan pemesanan melalui layanan berbasis digital.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak