Isyana Sarasvati & Gamaliel Deg-Degan Nyanyikan A Whole New World

Jum'at, 17 Mei 2019 - 13:30 WIB
Isyana Sarasvati & Gamaliel Deg-Degan Nyanyikan A Whole New World
Isyana Sarasvati & Gamaliel Deg-Degan Nyanyikan A Whole New World
A A A
JAKARTA - A Whole New World adalah salah satu lagu soundtrack yang paling terkenal di era 90an. Lagu yang menjadi soundtrack animasi klasik Disney, Aladdin, tersebut meraih Oscar untuk Soundtrack Terbaik and sebuah Grammy untuk kategori Song of the Year. Lagu ini dipopulerkan Peabo Bryson dan Regina Belle, meskipun di filmnya, lagu ini dinyanyikan Brad Kane dan Lea Salonga yang mengisi suara Aladdin dan Putri Jasmine.

Kini, di tengah giatnya Disney me-reboot film-film animasi klasiknya menjadi live-action, A Whole New World pun kembali diperdengarkan lewat film live-action Aladdin. Di versi film, Mena Massoud dan Naomi Scott akan menyanyikan lagu ini. Sementara, di versi soundtrack, lagu ini dinyanyikan Zayn Malik dan Zhavia Ward.

Untuk menyambut perilisan film Aladdin, Disney Indonesia kemudian menggandeng Isyana Sarasvati dan Gamaliel untuk menyanyikan lagu tersebut. Keduanya diberi kesempatan untuk membawakan lagu itu sesuai gaya mereka sendiri.

Bagi Isyana dan Gamaliel, ini merupakan kesempatan yang sangat langka. Keduanya mengaku tidak menyangka mendapatkan tawaran untuk menyanyikan soundtrack film Aladdin tersebut. Ketika tawaran datang, mereka pun tak kuasa untuk menolaknya.

Isyana dan Gamaliel mengatakan, A Whole New World sudah menjadi bagian dari perjalanan karier mereka sebagai penyanyi. Isyana menuturkan, dia pernah menyanyikan lagu itu di atas panggung ketika dua berusia 7 tahun. Sedangkan Gamaliel pernah meng-cover lagu tersebut pada 22 Mei 2009 silam di sebuah video di YouTube.

“Kita semua jatuh cinta dengan versi klasiknya. Jadi ini kita dengan versi kita yang kita bawakan dengan suara kita. Kita nggak mau mengubahnya jadi keep it klasik dengan warna suara kita,” papar Gamaliel di acara Konferensi Pers Kolaborasi Disney's Aladdin Bersama Isyana dan Gamaliel di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Untuk menyanyikan versi cover lagu ini, Gamaliel dan Isyana pun bertemu langsung komposernya, Alan Menken. Isyana mengatakan, dia merinding saat masuk ruangan pertemuan itu. Sedangkan Gamaliel mengaku deg-degan ketika pertemuan itu berlangsung. Namun, pertemuan itu berjalan lancar dan Alan disebut sangat menyukai versi mereka untuk lagu tersebut.

Namun, jelas, tantangan bagi Gamaliel dan Isyana dalam menyanyikan lagu tersebut bukanlah mendapatkan pujian dari komposernya. Ketika lagu versi mereka ini dirilis, mereka bukanlah orang pertama yang meng-cover lagu tersebut. Dan, sudah tidak bisa dihindari, versi mereka ini akan dibandingkan dengan versi orang lain. Utamanya, dengan versi asli dari 1992 dan juga versi asli dari filmnya yang akan dirilis pada 22 Mei mendatang.

Gamaliel dan Isyana mengakui hal itu pasti terjadi. Namun, itu adalah sesuatu yang wajar. Yang jelas, keduanya telah berusaha untuk memberikan yang terbaik.

“Setiap orang punya karakter masing-masing, jadi normal kalau ada membandingkan,” ucap Isyana.

“Semua orang ada favoritnya, yang jelas kita beri hati kita untuk lagu ini,” sahut Gamaliel.

Terpilihnya Isyana dan Gamaliel untuk menyanyikan lagu ini juga bukan tanpa alasan. Menurut Country Head Disney Indonesia Herry Salim, Isyana dan Gamaliel dinilai pas untuk mewakili generasi sekarang untuk lebih mendekatkan kisah klasik Disney itu kepada generasi saat ini.

“Faktor pertamanya, keduanya suaranya bagus dan cocok dengan lagunya yang klasik dan enggak lengkang oleh waktu. Mereka juga mewakili generasi sekarang. Jadi kita nggak salah pilih,” ujar Herry.

Single A Whole New World versi Isyana dan Gamaliel ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital yang ada. Sementara, video klip lagu ini akan dirilis pada 24 Mei mendatang. Aladdin yang disutradarai Guy Ritchie dengan dibintangi Mena Massoud, Naomi Scott, Will Smith, Marwan Kenzari dan lain-lain akan mulai tayang di Indonesia pada 22 Mei 2019.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)