alexametrics

Strategi Jitu Tembus Perguruan Tinggi Favorit versi Newtonsix

loading...
Strategi Jitu Tembus Perguruan Tinggi Favorit versi Newtonsix
Bimbel Newstonsix siap memberikan bantuan pembelajaran agar calon mahasiswa lolos ujian atau seleksi PKN STAN. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Tembus perguruan tinggi idaman adalah impian siswa yang tengah duduk di bangku SMA sederajat. Tapi untuk "menembusnya" membutuhkan strategi yang jitu.

Salah satu perguruan tinggi yang menjadi incaran banyak siswa adalah PKN STAN (Politeknik Keungan Negara STAN). Ini dikarenakan pembelajaran di kampus ini gratis dan lulusannya ditempatkan menjadi PNS alias pegawai negeri sipil.

Hal tersebut menjadikan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN menjadi ujian yang ditunggu oleh banyak siswa. Dengan kuota terbatas dan tingginya jumlah peminat, maka persaingannya tentu akan sangat ketat. Setiap pendaftar harus punya strategi jitu untuk bisa berhasil lolos kuliah di PKN STAN ini.



Terkait hal ini, Manager Newtonsix, Nugraha, mempunyai tips menarik bagaimana siswa bisa melewati ujian SPMB PKN STAN. "Pertama, pelajar secara seksama materi-materi yang diujikan. Ketika seleksi, mahasiswa baru PKN STAN akan diujikan berbagai tes seperti TPA, TBI, SKD, TKK, dan Psikotes. Tentu materi-materi yang ada di dalam setiap tes tersebut tidak sedikit sehingga kamu perlu mempersiapkankan diri," terang Nugraha dalam keterangan resminya di Jakarta.

Dia mengingatkan, banyak yang belum paham akan tes PKN STAN. Bahkan ada yang mengira tes untuk masuk PKN STAN adalah tes akuntansi, nyatanya bukan.

Di Newtonsix, materi untuk keperluan ujian sudah diringkas sedemikian rupa, sehingga siswa bisa fokus belajar materi yang biasa keluar di soal ujian. Jadi calon mahasiswa tidak perlu bingung-bingung lagi mencari materi yang akan dipelajari.

"Strategi kedua, pahami pola kakak kelas yang lulus PKN STAN. Setiap orang yang berhasil pasti ada polanya, begitu juga mereka yang lolos SPMB PKN STAN. Jika siswa ingin menemukan pola bagaimana lolos PKN STAN, maka bisa bergabung bersama Newtonsix," ajaknya.

Bersama newtonsix, siswa akan diajarkan pola yang sudah dikembangkan bertahun-tahun dan diklaim banyak meluluskan siswa tembus PKN STAN. "Di tempat ini akan diajarkan bagaimana memahami soal yang diujikan agar mereka bisa mengerjakan dengan cepat, mempersiapkan mental untuk menghadapi persaingan yang ketat, memahami trik dan strategi yang tepat untuk bisa lolos ke kampus ini," katanya.

Strategi ketiga adalah belajar cara cepat. Untuk soal sekolah kedinasan, terutama soal PKN STAN, waktu pengerjaannya rata-rata kurang dari satu menit. "Oleh karena itu, jika mengerjakan dengan cara yang biasa peserta akan kesulitan untuk mengerjakan soal secara maksimal," ujarnya seraya menambahkan, siswa harus memperbanyak koleksi cara cepat agar bisa memahami berbagai triknya.

"Kami akan ajari berbagai materi yang di ujikan di PKN STAN, serta bagimana menjawab soal dengan cara cepat kurang dari satu menit. Buat kamu yang memiliki prestasi akademik yang biasa biasa saja, tak perlu khawatir banyak juga yang berhasil walapun prestasinya biasa biasa saja," pungkas Nugraha.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak