alexametrics

Catat Banyak Rekor, BTS Kuasai Tangga Lagu Billboard

loading...
Catat Banyak Rekor, BTS Kuasai Tangga Lagu Billboard
Boy band asal Korea Selatan, BTS baru saja membuat sejarah di tangga lagu Billboard secara besar-besaran. / Foto: Grammy
A+ A-
SEOUL - Boy band asal Korea Selatan, BTS (Bangtan Boys) baru saja membuat sejarah di tangga lagu Billboard secara besar-besaran. BTS sekarang telah menetapkan rekor baru, tidak hanya untuk artis K-Pop, tetapi untuk grup di seluruh dunia.

Billboard's Artist 100 Chart, yang diciptakan kembali pada 2014, menentukan peringkat artis dengan menggabungkan radio play, interaksi penggemar di media sosial, dan streaming untuk menunjukkan popularitas mereka yang sebenarnya.

Dalam lima tahun sejak pembentukan grafik, tidak ada grup yang pernah memegang posisi urutan teratas selama lima minggu sampai sekarang. Namun pada 21 Mei, BTS menjadi grup pertama dalam sejarah Billboard yang berada di puncak tangga lagu Artist 100 selama lima minggu penuh.



Dilansir dari Koreaboo, hal tersebut bukan satu-satunya rekor yang dicapai BTS saat ini. Lagu baru BTS yang berjudul Boy With Luv BTS (feat. Halsey ) berada di peringkat 61 di Hot 100, di No. 24 di chart Pop Songs, dan di No. 30 di chart Hot 100 di Kanada.

Sementara, album baru BTS yang bertajuk Map of the Soul: Persona berada di urutan kelima di chart penjualan album teratas, urutan 17 di Billboard 200, dan di nomor 19 di chart Billboard Canadian Albums. Album ini juga menempati posisi nomor satu di album dunia untuk pekan kelima beruntun.

Seolah itu tidak cukup mengesankan, BTS kembali membuat prestasi di mana RM dan kawan-kawan berhasil memempati No 1 di chart Social 50 untuk minggu ke-127 mereka.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak