alexametrics

Nikmatnya Berbuka Puasa dengan Es Kelapa Gula Merah

loading...
Nikmatnya Berbuka Puasa dengan Es Kelapa Gula Merah
Es kelapa menjadi pilihan banyak orang saat berbuka puasa. Jika ingin membuat minuman ini lebih nikmat, tambahkan gula merah dan cincau lewat Es Kelapa Gula Merah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Air kelapa kerap menjadi pilihan banyak orang saat berbuka puasa di bulan suci Ramadhan. Saat mendengarnya saja, Anda bisa menelan ludah. Air kelapa semakin sempurna saat disajikan bersama dengan es dan gula merah serta ditambah cincau.

Rasa manis dan menyegarkan dengan sensasi dingin dari minuman yang satu ini memang sangat cocok dinikmati saat berbuka puasa. Tertarik mencicipinya? Anda bisa membuat Es Kelapa Gula Merah di rumah. Berikut resepnya seperti dikutip akun Instagram @masaktv. (Baca juga: Segar-Pedas Pecak Gurame untuk Santap Berbuka Puasa).

Bahan-bahan:
1 buah kelapa
100 ml air kelapa muda
100 g cincau hitam
Es batu

Bahan sirup:

200 ml air
100 g gula merah
1 lbr daun pandan

Cara membuat:

Rebus air, gula merah dan daun pandan hingga mendidih untuk membuat sirup gula, lalu sisihkan. Potong bentuk dadu kecil cincau hitam berukuran.



Susun kelapa muda, cincau, es batu dan air kelapa lalu masukkan sirup gulanya sesuai dengan tingkat kemanisan yang diinginkan. Sajikan es kelapa gula merah selagi dingin.
(tdy)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak