alexametrics

Edisi Summer Natacha Hadirkan Ekspresi Berani Wanita Urban

loading...
Edisi Summer Natacha Hadirkan Ekspresi Berani Wanita Urban
Edisi Summer Natacha Hadirkan Ekspresi Berani Wanita Urban
A+ A-
DESAIN busana trendi yang berkesan elegan, sensual dan mewah dari brand berkelas dunia tentu saja menjadi impian fashionista untuk menggunakannya. Pada musim ini sejumlah label papan atas telah mengeluarkan koleksi terbarunya yang wajib dimiliki kaum elite tersebut. Rumah mode asal Paris, Chloe misalnya, telah mengeluarkan koleksi anyar untuk musim Spring/Summer 2019 dengan nakhoda baru Natacha Ramsay-Levi.

Penunjukan Natacha untuk mengepalai Chloe menjadi titik balik kembalinya seorang Parisian It Girl ke label mewah ini. Namanya menjadi titik terang setelah beberapa lama publik berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan Clare Waight Keller sebagai creative director Chloe. Natacha baru berusia 36 tahun saat menjabat sebagai pimpinan Chloe yang terkenal dengan gaya khas boho chic, dengan flowing dress yang ikonik.

Dia mengeluarkan koleksi musim ini sebagai debutnya untuk Chloe. Dalam versi Natacha, wanita Chloe adalah sosok wanita yang nyata, memiliki karakter dan tidak sempurna, hidup dan bisa ditemui di jalanan kota, bukan di dunia khayal. Wanita cantik ini juga tak ragu menampilkan karakter dirinya yang edgy.



Natacha's attitude ini terlihat pada presentasi perpaduan gaun motif floral feminin dengan boots ular piton yang berani. Satu perbedaan yang nyata terlihat adalah menguatnya unsur tailoring pada karyanya sehingga Chloe yang memiliki DNA carefree dengan bohemian dress berbahan melayang terlihat lebih modern dan urban.

Di tangannya, Chloe menampilkan wanita yang lebih berani berekspresi, real, penuh kisah, dan ditambah twist khas kaum hawa Prancis. Lewat koleksi baru, Natacha mengangkat New Age Sensibility sebagai isu utama di balik koleksinya yang berjudul Hippie Modernism .

Kuatnya unsur modern sangat terasa, di mana kita bisa melihat scarf bermotif, crop top dan celana lebar ala Chloe yang dipadankan dengan well-tailored blazer berona earth tone. Anda bisa melirik koleksi seperti tunik berlengan panjang dengan motif caravan print. Busana berbahan sutra yang bernuansa dominan oranye, cokelat, putih, dan hijau tersebut dibanderol dengan harga Rp27,4 juta.

Ada juga model jumpsuit tanpa lengan bernuansa biru dan putih bertekstur. Busana mewah dengan detail rumbai di bagian celana ini dibanderol dengan harga Rp37,5 juta. Koleksi lainnya yang tak kalah menarik adalah Persian mini dress bernuansa gabungan ungu, hitam, dan merah. Busana yang pas dikenakan saat acara pesta ini dapat Anda miliki dengan membelinya seharga Rp28,8 juta.

Chloe merupakan rumah mode asal Paris, Prancis yang didirikan oleh Gaby Aghion pada 1952 yang berkeinginan untuk menghasilkan busana unik dan elegan untuk para wanita. Gaby kemudian bekerja sama dengan Jacques Lenoir meluncurkan debut mereka pada 1956 di sebuah kafe. Style, modernitas, dan kesan feminin yang kuat telah menjadi kunci utama Chloe sejak awal.

Setelah Hannah MacGibbon mengundurkan diri pada 2011, Clare Waight Keller ditunjuk menjadi creative director Chloe. Hingga saat ini, visi Gaby masih tumbuh pada Chloe menjadikan brand fashion ini berjiwa romantis dan ultra feminin, memproduksi pakaian, tas, sepatu hingga sunglasses. Koleksi baru juga dirilis oleh rumah mode ternama asal Inggris, Burberry, yang khas dengan desainnya yang classy dan timeless.

Koleksi Spring/Summer 2019 ini merupakan koleksi perdana dari Riccardo Tisci, sang creative director. Jajaran koleksi yang diberi tajuk Kingdom ini merupakan sebuah penghormatan sang desainer untuk individualitas, eksentrik, dan gaya khas Inggris. Rancangan dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Refined, Relaxed, dan Evening.

Refined menawarkan sejumlah busana formal yang menggambarkan DNA dari Burberry namun dibuat lebih modern dengan sentuhan kontemporer. Untuk busana wanita, tengok trench coat dan car coat dengan ilusi pinggang yang lebih terdefinisi, rok lipit, rok pinsil, dan pussybow blouse. Seperti terangkum dalam koleksi trench coat panjang bermotif kulit rusa bernuansa cokelat dan putih yang ditawarkan dengan harga Rp71,6 juta.

Terdapat juga atasan lengan panjang dengan motif unik bunga dan kulit macan bernuansa dominan hitam, merah, dan kuning. Busana ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp31,7 juta. Wajib dimiliki juga adalah busana slip dress tanpa lengan dengan detail lace panel bernuansa monokrom. Busana elegan ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp22 juta.

Sementara itu, spirit pemberontak khas Inggris seperti sentuhan gaya punk hadir pada koleksi Relaxed. Inspirasinya datang dari perjalanan dan kebebasan. Lirik kaus bergaya maskulin, korset, leggings, rok mini dan gaun berbahan tipis nan seksi. Nah yang paling menarik perhatian adalah evening wear dari Burberry.

Koleksi berbahan mewah dan cantik ini hadir dalam warna serbahitam yang pas untuk dikenakan kala acara formal berciri khas kultur Inggris. Burberry didirikan oleh Thomas Burberry pada 1856. Awalnya, dia membuka toko sendiri di Basingstoke, Hampshire, Inggris. Pada 1890 Burberry kembali membuka toko di Haymarket London dan menjadi pusat perusahaan Burberry.

Namun, markas Burberry sekarang berada di Horseferry House yang berada tepat di belakang gedung parlemen Westminster. Kini, Burberry sudah mempunyai lebih 70 toko di seluruh dunia, dan berkembang tidak hanya mendesain pakaian, namun juga aksesori, sepatu, tas dan juga parfum.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak