alexametrics

Action Cam Ini Bikin Momen Travelling Makin Maksimal

loading...
Action Cam Ini Bikin Momen Travelling Makin Maksimal
Memiliki sejumlah fitur canggih, kamera ini diklaim sangat menunjang kebutuhan vlogging para content creator maupun vlogger travelling. / Foto: SINDOnews/Adam Marifat
A+ A-
JAKARTA - Melakukan aktivitas ke destinasi-destinasi wisata dengan pemandangan yang indah memang sayang untuk tidak diabadikan dengan kamera. Kenang-kenangan saat traveling ke tempat-tempat tersebut tentu menjadi bagian dari historis kehidupan. Beberapa tahun belakangan ini, ngetren demam action cam, yakni kamera pintar berukuran mungil yang mampu mengabadikan momen dengan sangat menarik, baik itu foto maupun video.

Salah satu action cam yang sangat dikenal di tengah masyarakat adalah GoPro. Seiring berjalannya waktu, GoPro terus melakukan inovasi, dan menghadirkan GoPro Hero 7 Black. Memiliki sejumlah fitur canggih, kamera ini diklaim sangat menunjang kebutuhan vlogging para content creator maupun vlogger travelling.

Dalam medan yang ekstrem dan memicu adrenalin, GoPro Hero 7 Black pun menyelipkan fitur Hypersmooth, sehingga penggunanya tidak membutuhkan lagi stabilizer untuk merekam gambar yang akan diambil. "Kamu bisa membuktikannya sendiri dengan merekam video sambil berjalan, dijamin tak ada lagi guncangan-guncangan yang terjadi dalam video," ungkap Product Expert, Benedictus Wijiadi dalam acara Buka Puasa Bersama GoPro di bilangan Kuningan, Jakarta, Senin (27/5).



Dengan kecanggihan yang dimilikinya, GoPro Hero 7 juga mampu menghasilkan video yang halus dengan resolusi 4K dan 60 frame per second. Hal ini dikarenakan, adanya chipset GP1 yang dibuat sendiri oleh GoPro.

Selain itu, terdapatnya fitur Time Wrap, maka para pengguna tidak perlu lagi menggunakan alat bantu semacam gimbal atau yang lainnya. "GoPro Hero 7 sekarang lebih compact, dan ringkas untuk dibawa travelling untuk orang kayak gua. Karena ada Hypersmooth-nya, sudah enggak usah bawa rig yang ribet kayak gimbal," terang influencer di bidang fotografi, Ryan Berty.

Kemudahan lainnya adalah user interface dan tampilan antarmuka yang lebih sederhana dan kekinian. Cara kerja GoPro Hero 7 ini dibuat seperti ponsel pintar yang lebih mengutamakan gestur daripada sentuhan biasa. Untuk melakukan perpindahan mode foto, video dan time-lapse pun menjadi semakin mudah, Anda hanya tinggal menggeser ke kanan dan ke kiri saja.

Benedictus dan Ryan Berty pun mengungkapkan bahwa masih banyak lagi fitur-fitur canggih lainnya yang dimiliki action cam ini. Dengan seluruh fitur yang dimilikinya tersebut, maka Anda, yang merupakan content creator maupun vlogger travelling, akan memperoleh hasil yang sangat maksimal dalam pembuatan vlog traveling Anda.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak