Pilih Makeup Multifungsi untuk Menjaga Kecantikan Selama Mudik Lebaran

Selasa, 28 Mei 2019 - 20:30 WIB
Pilih Makeup Multifungsi untuk Menjaga Kecantikan Selama Mudik Lebaran
Pilih Makeup Multifungsi untuk Menjaga Kecantikan Selama Mudik Lebaran
A A A
JAKARTA - Menjelang mudik ke kampung halaman, banyak hal yang harus dipersiapkan. Bagi para wanita, makeup merupakan salah satu benda yang tidak boleh terlewatkan karena menjadi elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita.

Tak perlu repot membawa semua koleksi makeup saat mudik. Influencer Andra Alodita menyarankan cukup membawa makeup multifungsi. Make up jenis ini bisa memudahkan Anda mempercantik diri. Setidaknya ada tiga jenis makeup multifungsi yang dibawa Andra saat mudik ke kampung halaman.

"Aku pilih foundation multifungsi. Jadi foundation bisa melembabkan dan mengandung SPF. Kandungan foundation tersebut mampu melindungi dari paparan sinar matahari dan cuaca tropis. Selain itu, bekas jerawat di wajah juga bisa tersamar," kata Andra. (Baca juga: Tips Menggunakan Busana yang Tepat Selama Perjalanan Mudik ).

Selain foundation, jangan lupa membawa highlighter di tas makeup. Produk kecantikan ini dapat memberi dimensi pada wajah. Andra sendiri memilih untuk mengaplikasikan highlighter tanpa teknik contouring. "Aku nggak bisa contour. Kalau highlighter, aku pakai di inner corner sama ujung mata," ujarnya.

Lipstik juga menjadi produk kecantikan multifungsi yang wajib dibawa saat mudik. Pasalnya, lipstik tak hanya dapat mencerahkan wajah, juga digunakan pada bagian wajah lainnya, seperti mata dan pipi untuk eyeshadow dan blush on. Sementara, jenis lipstik yang dipilih merupakan lipstik liquid. "Pilih lipstik yang bisa buat jadi eyeshadow dan blush on. Kalau bisa, aku bawa lipstik liquid," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4469 seconds (0.1#10.140)