alexametrics

Batman Versi Robert Pattinson Tidak Terkait Film Lain DCEU

loading...
Batman Versi Robert Pattinson Tidak Terkait Film Lain DCEU
Robert Pattinson akan memerankan tokoh Batman dalam trilogi yang disutradarai Matt Reeves. Film-film ini dikabarkan tidak akan terkait film lain di DCEU. (NY Post)
A+ A-
Robert Pattinson secara resmi ditunjuk sebagai Batman untuk film solo The Batman yang disutradarai Matt Reeves. Warner Bros. telah menyetujui pemilihan bintang franchise Twilight itu untuk memerankan tokoh Bruce Wayne di trilogi terbaru Caped Crusader.

Menurut ComicBook.com, Batman baru ini akan menjadi sebuah trilogi yang ditukangi Matt. Inilah mengapa negosiasi kontrak dengan Robert akan membutuhkan waktu lebih lama. Dan, sepertinya ada opsi yang dikerjakan untuk dua film baru di trilogi ini. Serial baru ini akan mengisahkan tentang Bruce Wayne di masa-masa awalnya sebagai Batman. Inilah mengapa aktor dengan usia di awal 30 ideal untuk karakter ini. Jelas, ini kontras sekali dengan Batman yang diperankan Ben Affleck di Batman v Superman ataupun Justice League.

Selain itu, trilogi baru ini tidak akan punya kaitan apa pun dengan film DC yang ada saat ini, termasuk dengan sejumlah penampilan Batman yang diperankan Ben di DCEU. “Film ini tidak akan terkait apa pun yang dilakukan Ben Affleck sebagai Batman yang lebih tua di Batman v Superman dan Justice League,” ungkap Deadline.



Meski begitu, agak sulit mengatakan kalau Batman versi Robert ini tidak akan bertemu karakter lain DC. Para karakter dari Gotham City dijadwalkan tampil di The Suicide Squad dan Birds of Prey. Jadi bukan tidak mungkin kalau Robert akan tampil dengan salah satu aktor di dua film tersebut. Kondisi ini menyiratkan bahwa kekecewaan dengan Justice League telah mendorong Warner Bros. kembali ke arah membuat lebih banyak film solo superhero yang mana, sementara ada di semesta yang sama, bukanlah sebuah keberlanjutan.

Sejumlah laporan menyebut, film The Batman akan menampilkan Penguin dan Catwoman sebagai penjahat. Karakter lain yang mungkin akan tampil adalah Riddler, Alfred dan Komisaris Gordon. Namun, yang menarik, sebuauh artikel di Forbes mengatakan, Robin juga akan tampil di film ini. Artikel ini belum terkonfirmasi. Namun, jika karakter itu punya peran, maka belum diketahui versi Robin mana yang akan tampil.

Di DCEU, Robin belum pernah muncul. Namun, franchise ini pernah beberapa kali merujuk ke Boy Wonder. Di Batman v Superman, ada kostum Robin yang disemprot cat bertuliskan Hahaha Joke’s on you Batman di Batcave. Warner Bros. kemudian mengonfirmasi kalau kostum itu milik Jason Todd dari cerita komik DC A Death in the Family di mana Robin kedua dibunuh Joker. Laporan pada 2018 mengindikasikan The Batman-nya Matt tidak akan menghadapi kematian itu. Namun, naskah film ini sudah beberapa kali ditulis ulang, jadi kemungkinan ada perubahan.

Sementara plot The Batman ini masih dirahasiakan, diperkirakan film ini akan menampilkan sejumlah penjahat. Matt telah berjanji kalau filmnya ini akan menampilkan lebih banyak keterampilan Batman sebagai detektif. Film ini diperkirakan akann mulai syuting pada awal 2020. The Batman dijadwalkan tayang di bioskop pada 25 Juni 2021.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak