Cara Atasi Kulit Berminyak di Momen Idul Fitri

Rabu, 05 Juni 2019 - 14:16 WIB
Cara Atasi Kulit Berminyak di Momen Idul Fitri
Cara Atasi Kulit Berminyak di Momen Idul Fitri
A A A
JAKARTA - Wajah berminyak selalu mengecewakan dan banyak wanita yang kesulitan mengatasinya, terlebih di momen Idul Fitri ini.Nah, jika Anda memiliki wajah berminyak dan tidak tahu harus berbuat apa, ada cara yang bisa dilakukan.

Seperti dilansir Times Of India, beberapa tips di bawah ini bisa mengatasi kulit yang berminyak. Berikut ulasannya.

1. Pilih pembersih yang tepat
Carilah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Idealnya, itu harus yang transparan dan tidak memiliki formula lembut. Carilah bahan-bahan seperti benzoil peroksida, minyak pohon teh dan asam salisilat. Pasanya bahan ini paling cocok untuk kulit berminyak.

2. Hindari make-up yang berat

Ya, Anda harus menghindari produk make-up berat seperti foundations. Mereka dapat menyumbat pori-pori dan menghasilkan lebih banyak minyak. Anda dapat beralih ke pelembab berwarna atau krim BB dengan silikon yang membantu membentuk pelindung di kulit. Dan, alih-alih produk cair, gunakan produk berbasis bubuk.

3. Pelembab

Anda mungkin berpikir bahwa melembabkan wajah berminyak hanya akan memperburuknya. Dengan melewatkan langkah penting ini, kulit Anda akan menghasilkan lebih banyak minyak begitu kering. Untuk menghindari ini, pastikan Anda melembabkan kulit. Carilah bahan-bahan seperti lidah buaya, gliserin, dan asam hialuronat daripada minyak kelapa, minyak bumi, dan mentega kakao.

4. Gunakan toner

Jika Anda tidak menggunakan toner kulit, maka Anda perlu memperkenalkan langkah ini dalam rutinitas perawatan kulit. Toner membantu mengatur tingkat pH kulit. Gunakan toner lembut bebas alkohol untuk membuka pori-pori.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9517 seconds (0.1#10.140)