alexametrics

Resep Omurice Onigiri yang Cocok untuk Bekal Makan Siang

loading...
Resep Omurice Onigiri yang Cocok untuk Bekal Makan Siang
Omurice onigiri ini cocok menjadi alternatif menu bekal makan siang ke kantor atau untuk bekal sekolah si kecil. Cara memasak dan bahannya pun tak ribet. (Tastemade Indonesia)
A+ A-
JAKARTA - Onigiri adalah nasi kepal khas asal Jepang yang enak dinikmati untuk makan dalam waktu singkat. Nasi ini pun kian nikmat jika disajikan ala omurice alias nasi goreng berselimut telur dadar yang juga tak kalah lezat.

Omurice onigiri ini pun cocok untuk alternatif bekal ke kantor atau untuk bekal sekolah si kecil. Cara memasaknya pun mudah dan bahannya pun tak sulit untuk ditemukan. Dikutip dari Tastemade Indonesia, berikut resep omurice onigiri.

Bahan
180 ml beras putih, cuci bersih
1 sdm mentega
3—4 sdm saus tomat
90 gr sayuran dipotong dadu (bawang bombay, wortel, seledri, jagung, dan kacang polong)
Garam dan lada
2 telur
1 sdm susu



Cara membuat:
1. Masukkan beras yang telah dicuci, air sesuai kebutuhan, mentega, saus tomat, sayuran, dan garam serta lada ke dalam pemasak nasi elektrik/rice cooker, dan aduk. Hidupkan rice cooker untuk memasak dengan memilih fungsi Nasi Putih atau Masak instan. Aduk nasi sedikit dengan centong saat matang. Ambil segenggam penuh nasi dan letakkan di tengah-tengah sehelai pembungkus plastik dapur. Bungkus bola nasi itu dan bentuk menjadi segitiga dengan tanganmu. Ulang sampai nasi habis.

2. Kocok telur dan susu bersamaan sampai putih telur berbusa sedikit. Tuang campuran telur ke atas panci tanpa lekat/fry pan antilengket yang telah diolesi minyak, tutup saat masak, dan nyalakan api ke sedang atau rendah-sedang sampai telur terlihat kekar di luar. Sisihkan telur dari panci dan letakkan di atas sehelai pembungkus plastik dapur. Potong kotak-kotak.

3. Buka pembungkus plastik dapur tersebut dan balut bola-bola nasi tersebut dengan telur yang sudah dimasak. Omurice onigiri siap dinikmati.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak