alexametrics

Promosi Jakarnaval Dilakukan di Radio hingga Car Free Day

loading...
Promosi Jakarnaval Dilakukan di Radio hingga Car Free Day
Promosi Jakarnaval 2019 kian gencar. Berbagai media promosi dimanfaatkan. Mulai media sosial hingga radio. Rabu (19/6/2019), pembahasan mengenai Jakarnaval ini mengudara di iradio Jakarta.
A+ A-
JAKARTA - Promosi Jakarnaval 2019 kian gencar. Berbagai media promosi dimanfaatkan. Mulai media sosial hingga radio. Rabu (19/6/2019), pembahasan mengenai Jakarnaval ini mengudara di iradio Jakarta.

Pembahasan kegiatan yang masuk dalam Calendar of Event Kemenpar itu, dipandu Rico Ceper dan Melani. Dua presenter itu ngobrol seru bareng narasumber Dafi Kemayoran.

Pokok bahasannya? Lumayan banyak. Dari mulai tema, warna acara, keseruan hingga kuliner. Semua dikupas habis. Semua diulas detail selama satu jam.



Tidak hanya itu, Jakarnaval 2019 juga diperkenalkan dalam Car Free Day Jakarta, Minggu, 23 Juni 2019. Lokasinya di di Park & Thamrin. Tepatnya, di samping Hotel Sari Pasifik.

Car Free Day nanti, sangat kental dengan budaya Betawi. Maklum, acaranya juga bertepatan dengan HUT ke-492 Kota Jakarta. Yang mau sehat, silakan ikut Senam Zumba. Ingin seru-seruan, bisa jajal Games menarik. Mau lihat budaya, bisa simak ondel-ondel dan tari-tarian.

"Ada juga Flashmob, dan kuliner khas Betawi. Bahkan spot foto instragamable juga kami siapkan. Silakan datang ke Park & Ride Thamrin, Jakarta, Minggu nanti," ujar Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi, Don Kardono, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan CFD akan dimulai senam zumba. Targetnya adalah emak-emak milenial dan masyarakat sekitar. "Jadi yang merasa milenial, silakan ikut daftar. Akan ada merchandise berupa kaos untuk senam zumba," tambah Don.

Registrasi gampang. Cukup datang ke booth Kementerian Pariwisata, semua langsung beres.

Berbagai sanggar Jakarta juga ikut memeriahkan CFD. Pertunjukan utamanya tentu saja tari-tarian khas Betawi. Ada Tari Selamat Datang, Tari Tepak Kipas Komeng, Tari Lenggang Putri, yang sudah disiapkan. Selain itu juga ada Tari Lenggak Lengok Jakarta dan Tari Nindak Jakarta. Dijamin keren abis.

Yang lapar? Ingin hunting makanan? Silakan cicipi kuliner khas Betawi. Variannya banyak. Ada sayur babanci, sayur besan dan sayur gabus pucung yang siap saji. Selain itu ada juga nasi ulam, laksa Betawi dan semur jengkol. Yang pasti sangat menggugah selera.

Menpar Arief Yahya menyambut sangat positif. Baginya, Jakarnaval 2019 punya sajian berkelas yang layak disaksikan.

"Sudah seharusnya Jakarta menampilkan atraksi terbaiknya bagi wisatawan. Silakan datang dan nikmati kemegahan Jakarnaval 2019," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak