Perawatan Kulit Anda Tepat atau Tidak, Cek dengan 5 Cara Ini!

Minggu, 23 Agustus 2020 - 16:31 WIB
loading...
A A A
Menurut Dr. Rebecca Baxt, seorang dermatologis asal New Jersey, jika kulit Anda mengalami kekeringan ataupun berminyak yang terlalu ekstrem setelah satu bulan menjalani perawatan, produk yang Anda pakai itu sepertinya tidak mengandung cukup pelembab dan telah menyebabkan produksi minyak berlebih ataupun kekeringan pada kulit.

3. Berjerawat Terus setelah 2 Bulan Perawatan
Secara umum, produk skincare tertentu pada awalnya memang bisa membuat Anda berjerawat karena kandungan di dalamnya sedang bekerja memperbaiki kondisi kulit.

Namun, kalau dalam dua bulan jerawat itu masih ada terus, bertambah buruk, atau makah semakin banyak tumbuh di area lain pada wajah, berarti Anda tidak cocok menggunakan produk tersebut.

4. Kulit Terasa Terbakar saat Mengaplikasikan Produk Skincare
Rasa terbakar atau kemerahan yang parah pada kulit dapat mengindikasikan bahwa produk perawatan Anda justru telah merusak kulit. Kalau itu Anda rasakan, segera ganti skincare Anda. ( )

5. Gatal dan Ruam Parah
Kalau Anda merasa gatal atau mengalami ruam usai melakukan perawatan, jangan dilanjutkan lagi perawatannya. Evaluasi apa yang terjadi. Bisa saja Anda ternyata mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam skincare , yang justru akan merusak kulit secara permanen.

Langkah paling bijaksana adalah, berkonsultasi dengan ahli kulit mengenai problem Anda itu, bertanya apa yang terjadi, lalu minta dicarikan solusinya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)