Tom Hanks dan Rita Wilson #Couplegoal, 30 Tahun Menikah

Sabtu, 22 Juni 2019 - 10:07 WIB
Tom Hanks dan Rita Wilson #Couplegoal, 30 Tahun Menikah
Tom Hanks dan Rita Wilson #Couplegoal, 30 Tahun Menikah
A A A
BILA karier dan akting piawai Tom bisa dijadikan #lifegoal, maka pernikahannya dengan Rita Wilson yang berumur 30 tahun layak dijadikan #couplegoal.

Tidak semua orang bisa menikah dalam rentang waktu yang begitu lama, terutama di kalangan aktor Hollywood. Kisah cinta Tom dan istrinya dimulai pada era 1980-an dan terus bergulir hingga saat ini. “Saya pria yang beruntung. Rita seharusnya bisa mendapatkan yang lebih baik,” gurau Tom kepada E! News.Tom melihat istrinya sebagai seorang kekasih dan memiliki ikatan yang sangat luar biasa. Bahkan, dia mengaku hubungan dengan Rita ikut memengaruhi aktingnya dalam film Forrest Gump. “Tanpa hubungan saya dengan Rita, saya tidak tahu bagaimana melakukannya supaya bisa terhubung dengan apa yang sedang dialami Forrest,” ujarnya. Sebetulnya Tom mulai jatuh hati pada Rita tahun1972, ketika ia berusia 16 tahun.
Saat itu Tom melihat Rita sedang berperan sebagai pemandu sorak dalam serial televisi The Brady Bunch. Keduanya baru bertatapan secara langsung pada 1981 ketika Rita muncul dalam salah satu episode serial Bosom Buddies yang dimainkan oleh Tom. Kala itu Tom sudah menjadi suami dan ayah muda yang menikah dengan pacar di kampusnya, Samantha Lewes, yang meninggal dunia tahun 2002. Keduanya menikah muda tahun 1978, kemudian memiliki dua buah hati, yakni Colin Hanks dan Elizabeth Hanks. Namun, Tom mengaku tidak memiliki rasa yang cukup mendalam untuk Samantha ketika itu. Tom dan Samantha lantas memutuskan bercerai pada 1987.

Belakangan perjalanan hidup membawa Tom dan Rita untuk kembali bertemu. Mereka bersua lagi di lokasi syuting film Volunteer pada 1985. Saat itu Tom baru saja menyelesaikan film hitnya, Splash, yang membuat dia terkenal pada era 1980 dan 1990-an.Hubungan asmara Tom dan Rita memang tidak terlalu terekspos media hingga diketahui menikah pada 1988. Mereka memiliki dua anak, yaitu Chester Marlon Hanks dan Truman Theodore. Tahun lalu, keduanya merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-30, yang dikenal sebagai Pearl Anniversary. Metafora ini terasa pas karena mutiara alami jarang terjadi dan membutuhkan perawatan rutin serta penanganan yang hati-hati agar tetap berkilau untuk jangka panjang.
Saling Mendukung
Lalu, apa rahasianya sehingga pernikahan Tom dan Rita bisa berumur panjang? Sang aktor mengakui bahwa pernikahan ini tidak akan berhasil bila mereka menjalin hubungan sebelumnya.
“Keberhasilan hubungan kami adalah masalah waktu, kematangan, dan kemauan kami untuk memiliki hubungan intim. Ketika saya menikahi Rita, saya berpikir, ini akan membutuhkan beberapa perubahan di pihak saya. Saya tidak menyangkal bahwa pemeliharaan adalah bagian dari kita menemukan satu sama lain, tetapi hubungan kami tidak ajaib, seperti yang ditunjukkan dalam film-film. Dalam kehidupan nyata, hubungan kami sekonkret saya saat duduk di sini, nyaris menjadi neraka kadang-kadang. Tetapi, kami berdua tahu bahwa apa pun yang terjadi, kami akan bersama selalu dan bakal melewatinya,” kata Tom.
Hubungan Tom dan Rita juga tidak terlalu banyak ditemukan di media gosip. Kendati demikian, Tom tetap memperlihatkan sisi romantisnya dengan mencium Rita saat dirinya menjadi pemenang Oscar melalui film Philadelphiapada 1994. Hal serupa dilakukannya lagi setahun kemudian, saat Tom menerima penghargaan untuk filmnya, Forrest Gump.Kebersamaan dan kemesraan terus dipupuknya bersama Rita. Ketika mereka ingin memasuki dekade keempat pernikahan, mereka masih harus memastikan untuk melakukan hal-hal kecil berdua. Seperti pergi berkencan, apakah itu datang ke acara Oscar, pergi ke museum, berlibur, atau bersepeda dan berperahu bersama. Termasuk melakukan face time saat keduanya harus terpisah jarak karena suatu pekerjaan. Intinya, Tom dan Rita selalu mencoba mencuri waktu kapan saja agar mereka bisa berduaan saja.
“Kata orang, ‘astaga, pasti sulit untuk mempertahankan pernikahan ketika kita bekerja di industri pertunjukan’. Tapi kalau menurut saya, berada di industri apa pun, mempertahankan pernikahan itu sulit. Cuma kalau Anda menikah dengan orang yang tepat, mungkin akan berhasil. Kami saling memberikan dukungan untuk apa saja yang ingin kami kejar,” sebut Tom kepada The Mirror.Tips lain dari Tom yakni, ia dan Rita selalu mempertahankan tingkat privasi tertentu untuk melawan publisitas yang terlalu berlebihan. Misalnya, yang menyangkut isu perceraian mereka. Sementara itu, menurut sang istri, Tom adalah sosok penyayang dan murah hati.
“Kadang-kadang kami hanya duduk di sofa sambil ngobrol. Kemudian tiba-tiba dia memijat lembut kaki saya,” ucap Rita kepada People. Rita juga terus dibanjiri cinta dan dukungan dari Tom ketika harus berjuang melawan kanker payudara pada 2015.“Saya merasa diberkati memiliki suami, keluarga, teman, dan dokter yang penuh kasih sekaligus suportif. Saya adalah penerima manfaat dari kemajuan di bidang kedokteran, khususnya untuk penyakit kanker payudara dan rekonstruksi. Saya semakin baik setiap hari dan berharap kembali pulih seutuhnya,” kata Rita. Tom juga selalu mendukung Rita dalam setiap kegiatannya mulai akting, musik, hingga filantropi. (Susi Susanti)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6131 seconds (0.1#10.140)