Angela Tanoesoedibjo Tekankan Peran Vital Pariwisata untuk Perekonomian

Jum'at, 12 Juli 2024 - 17:10 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo...
Angela Tanoesoedibjo membuka forum Koordinasi Industri Pariwisata 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi guna memajukan pariwisata Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo membuka forum Koordinasi Industri Pariwisata 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar pemangku kepentingan guna memajukan pariwisata Indonesia.

Mengusung tema 'Membangun Sinergitas Industri Pariwisata untuk Meningkatkan Daya Saing', Koordinasi Industri Pariwisata 2024 digelar dalam dua sesi. Adapun pembahasan dalam forum ini mencakup ketenagakerjaan, keselamatan hingga strategi pemasaran pariwisata di kancah global.

Pada kesempatan ini, Angela mengatakan bahwa pariwisata memiliki kontribusi yang besar bagi ekonomi Indonesia. Sehingga, melalui Koordinasi Industri Pariwisata 2024 diharapkan para stakeholder dapat bekerja sama memajukan industri pariwisata Indonesia hingga manfaatnya bisa terus diwariskan.

"Kita ingat kembali pariwisata kita penting untuk perekonomian. Istimewanya pariwisata merupakan sektor yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Angela.



"Jika dijaga, bisa diwariskan ke generasi dan manfaat ekonominya bisa dirasakan," sambungnya.

Di sisi lain, Angela menjelaskan bahwa pemerataan ekonomi di Indonesia bisa dilakukan melalui industri pariwisata. Ia pun mengajak masyarakat untuk bekerja sama mendorong pariwisata Indonesia.

"Kita harus dorong pariwisata kita. Ini momentum pas untuk dorong sektor pariwisata menjadi kunci perekonomian," jelas Angela.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Rizki Handayani mengungkap bahwa Koordinasi Industri Pariwisata 2024 diharapkan bisa menciptakan pariwisata Indonesia yang berkelanjutan.



"Forum ini digelar untuk pertama kalinya, diharapkan dapat menjadi gerbang kemajuan pariwisata yang inklusif dan berkelanjutan. Jadi kita bisa berdaya saing. Pertemuan ini bisa menjadi masukan," harap Rizki.

"Tahun ini istimewa karena ada perubahan kabinet semoga isu ke depannya kita bisa bahas bersama agar target pembangunan ekonomi dan pariwisata menjadi salah satu sektor berkontribusi dan bisa meningkatkan perekonomian," tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)