Pentingnya Ruang Publik untuk Anak

Rabu, 26 Juni 2019 - 20:01 WIB
Pentingnya Ruang Publik untuk Anak
Pentingnya Ruang Publik untuk Anak
A A A
JAKARTA - Ruang public menjadi bagian yang sangat penting, utamanya bagi tumbuh kembang anak. Apalagi di kota besar, seperti Jakarta.

Selain sebagai tempat bermain anak yang sekarang semakin minim, juga sebagai sarana komunikasi antar masyarakat. Bahkan, untuk tempat rekreasi, piknik atau destinasi wisata, juga bersantai.

Mowilex Indonesia menyadari pentingnya ruang public. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan pada bidang kelestarian lingkungan melakukan revitalisasi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Utama bersama sejumlah pihak.

Program yang telah berlangsung sejak 29 April 2019 hingga 26 Juni 2019 ini sekaligus untuk menyemarakkan hari jadi ke-492 DKI Jakarta.

Human Capital Division Head Mowilex Indonesia, Yoyok Setio Hermanto mengatakan program ini terlaksana atas kolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Cengkareng dan Sudin PPAPP Kota Jakarta Barat.

“Jadi, secara bersama – sama kita mempelajari bagaimana berkreasi untuk mempercantik RPTRA Utama agar makin menarik dan ramah bagi anak-anak sekitar,” kata Yoyok.

Perusahaan cat premium ini menyadari pentingnya pencapaian program pemerintah untuk menciptakan Kota Ramah Anak sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan dan meyakini bahwa anak – anak merupakan calon pemimpin masa depan yang membutuhkan ruang publik untuk belajar dan bermain.

Acara ini juga diharapkan mampu meningkatkan wajah Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Indonesia, mengingat tata kota dan estetika ruang publik memegang peranan penting bagi wajah sebuah kawasan sipil.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3524 seconds (0.1#10.140)