Jadi Coach Baru The Voice Indonesia, Apa yang Akan Dilakukan Isyana?

Selasa, 02 Juli 2019 - 19:15 WIB
Jadi Coach Baru The Voice Indonesia, Apa yang Akan Dilakukan Isyana?
Jadi Coach Baru The Voice Indonesia, Apa yang Akan Dilakukan Isyana?
A A A
JAKARTA - Terpilih menjadi salah satu coach The Voice Indonesia untuk musim baru, penyanyi muda Isyana Sarasvati mengaku telah memiliki sejumlah strategi untuk menemukan bakat muda yang terpendam di industri musik Tanah Air.

Penyanyi 26 tahun itu bahkan tidak segan untuk membagikan ilmu-ilmu yang didapatnya selama kuliah di jurusan musik di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya kepada tiap peserta didiknya.

(Baca juga: Isyana Sarasvati Gantikan Anggun di The Voice Indonesia )

"Strategi coaching-nya gimana, pasti setiap coach punya strateginya masing-masing ya. Kalau aku sih pastinya pengin bisa memberikan ilmu-ilmu yang telah aku pelajari selama aku kuliah jurusan musik kemarin di Singapura dan juga di UK," kata Isyana kepada SINDOnews saat di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (1/7).

"Karena banyak sekali hal-hal yang pengin aku sharing dari lama, cuma belum ada wadah untuk berbagi dan di sini, rasanya kayaknya waktu yang sangat tepat," lanjutnya.

Selain memberikan ilmu bagaimana cara bernyanyi yang benar, Isyana menyebut tugasnya sebagai coach juga akan dimanfaatkan untuk memberikan tips lainnya, seperti bagaimana menjadi seorang penampil yang benar hingga teknik pernapasan yang baik. Isyana menilai, menjadi seorang penyanyi profesional dibutuhkan modal yang besar, tak hanya penampilan yang menarik.

"Sebagai seorang coach, aku bisa banyak sekali memberikan inside, terus juga ilmu-ilmu, knowledge enggak hanya bagaimana cara bernyanyi saja tapi bagaimana menjadi seorang true performer, juga bagaimana cara teknik pernapasan yang baik. Terus kita juga sebagai seorang penyanyi harus menjaga tubuh kita, karena tubuh kita instrumentnya kita sendiri dan ya gimana caranya membuat instrumen ini tetap sehat dan berumur panjang seperti itu," jelasnya.

Isyana sendiri ditunjuk menjadi coach The Voice Indonesia untuk menggantikan posisi diva internasional, Anggun. Kehadiran Isyana menjadi sesuatu yang menarik untuk ditunggu karena akan sangat mewarnai kontes bergengsi ini. Selain itu, bergabungnya Isyana juga dikatakan dapat menambah dan memperluas warna musik The Voice Indonesia.

"Yang pasti merasa sangat terhormat dan merasa sangat dipercaya bisa mejadi salah satu bagian dari coach The Voice 2019," tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)