Koleksi Jeans yang Ramah Lingkungan

Selasa, 09 Juli 2019 - 18:03 WIB
Koleksi Jeans yang Ramah Lingkungan
Koleksi Jeans yang Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Teknologi terbaru seperti less water untuk proses membuat jeans terus dikembangkan Fast Retailing yang membawahi jeans merek antara lain Uniqlo, J brand, Theory, GU dan Comptoir Des Cotonniers.

Chief Operating Officer (COO) Fast Retailing Jeans Innovation Center (JIC) Masaaki Matsubara kepada Sindonews.com dan wartawan dari beberapa negara di markas JIC di Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin (8/7) mengatakan, “Di JIC terdapat fasilitas dengan teknologi terbaru yang mendukung sustainability sistem laser yang membuat produksi jeans hingga 6 kali lebih banyak dengan sistem biasa, lalu adanya Nano bubble yang menggunakan eco stone sehingga bisa menghemat penggunaan air hingga 99%, dilanjutkan dengan adanya ozone washing yang sangat eco friendly. Selain itu, digunakan juga legacy machine dan water recycling system,” jelasnya yang mengatakan JIC sudah menjadi tempat Research & Development Fast Retailing untuk jeans sejak 2016.

Dia juga memastikan bahwa harga jeans dari beberapa merek tersebut sangat terjangkau dan bersahabat.

“Teknologi yang dipake sama untuk semua brand jeans tersebut. Namun dengan model yang berbeda sekaligus nyaman dengan khasnya masing masing maka harganya pun menyesuaikan dari masing masing brand,” urainya.

Saat ini, paparnya untuk menciptakan tren dan teknologi terbaru untuk JIC ini bahwa adanya tim yang terdiri dari 10 orang untuk terus berinovasi yang sangat ramah lingkungan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5289 seconds (0.1#10.140)