alexametrics

Cara Sederhana Mengelola Migrain

loading...
Cara Sederhana Mengelola Migrain
Kebiasaan makan yang tidak sehat, ketergantungan yang berlebihan pada gadget menjadi beberapa penyebab sakit kepala. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kebiasaan makan yang tidak sehat, ketergantungan yang berlebihan pada gadget, kurang tidur dan jumlah stres yang tak terukur menjadi ciri kebiasaan gaya hidup kebanyakan individu saat ini. Pola itu telah menyebabkan peningkatan intensitas banyak penyakit dengan sakit kepala menjadi fenomena yang sangat umum.

Salah satu bentuk utama sakit kepala adalah migrain yang menyerang banyak orang. Sakit kepala dengan intensitas yang sangat bervariasi, migrain dapat menyebabkan sensitivitas, nyeri, dan mual yang ekstrem. Penyakit ini sering disertai dengan sensitivitas cahaya dan suara, nyeri berdenyut biasanya di satu sisi, sensasi berdenyut, dan mual serta muntah.

Seperti dilansir The Indian Express, Dr Anil R yang merupakan konsultan ahli saraf, rumah sakit Columbia Asia, Hebbal mengatakan serangan migrain dapat berlangsung selama beberapa jam hingga beberapa hari.



“Rasa sakit parah sebagian besar dapat mengganggu kegiatan sehari-hari orang tersebut. Mengalami serangan migrain tidak pernah mudah, tetapi mengatasinya di tempat kerja bisa sangat menyiksa dan rumit,” kata Anil.

Itulah sebabnya, sangat penting untuk mengelola migrain paling awal jika menyerang jika tidak, hal itu dapat memengaruhi kecepatan dan kinerja kerja Anda. (Baca juga: 5 Pengobatan Rumahan untuk Meredakan Sakit Punggung).

Beberapa pemicu migrain yang umum adalah stimulus sensorik seperti lampu terang dan sinar matahari, perubahan pola tidur, pengerahan tenaga fisik yang berlebihan, perubahan cuaca, makanan seperti keju dan makanan olahan, pengawet monosodium glutamat (MSG), minuman termasuk alkohol, terutama anggur, dan terlalu banyak kafein.

Mayoritas mereka yang menderita migrain menyatakan bahwa mereka tidak dapat bekerja dengan cukup baik selama serangan dan karena rasa sakit tidak terlihat, seringkali sulit bagi rekan kerja untuk membayangkan tingkat keparahannya.

Ada beberapa cara yang dapat membantu mengatasi migraine, seperti meredupkan lampu, mengurangi kebisingan dan menjauh dari bau yang kuat, jika memungkinkan.

Kurangi kelelahan mata. Dalam skenario ini, cobalah untuk meredupkan kecerahan layar komputer. Simpan ponsel Anda selama beberapa waktu. Kemudian cari ruangan untuk berbaring atau beristirahat sebentar dalam gelap hingga migrain mereda.

Selain itu, simpan kit anti-migrain. Anda tahu kebutuhan Anda yang terbaik. Simpanlah alat anti-migrain di tempat kerja yang mengandung penghilang rasa sakit, anti-nau.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak