10 Obat Vertigo di Apotek yang Ampuh Redakan Pusing Berputar

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:00 WIB
loading...
A A A

5. Seremig Kaplet


Seremig Kaplet obat vertigo lainnya yang bisa dibeli di apotik. Kegunaannya tak hanya untuk mencegah dan mengatasi vertigo saja. Namun juga dapat digunakan untuk pencegahan migrain, gangguan vestibular, serebral, gangguan konsentrasi, hingga gangguan irama tidur.



6. Merislon


Merislon adalah obat vertigo yang bisa menghilangkan rasa pusing. Zat aktif yang terkandung di dalamnya adalah Betahistin Mesilat yang berperan dalam meningkatkan permeabilitas pembuluh darah. Selain meredakan vertigo, Merislon juga bisa mengatasi masalah yang disebabkan oleh penyakit meniere dan vertigo perifer.

7. Perifas


Jika ingin mengatasi masalah keseimbangan berupa vertigo, Anda juga bisa mengonsumsi Perifas. Obat ini memiliki kandungan Sinarizin yang mengatasi serangan vertigo.

8. Frego


Frego bisa mengatasi masalah seperti tinnitus dan pusing karena gangguan sirkulasi otak. Obat ini memiliki kandungan Flunarizine yang menghambat kalsium dalam pembuluh darah sehingga mengurangi rasa sakit.

9. Vertigosan Tablet 6 Mg


Vertigosan tablet 6 mg digunakan untuk mengobati vertigo, tinitus, dan gangguan pendengaran yang berhubungan dengan penyakit meniere. Penggunaan obat ini harus sesuai petunjuk dokter, dengan dosis awal tiga kali sehari sebanyak 6-12 mg.

10. Betahistine Novell


Betahistine Novell merupakan suatu analog histamin yang dapat digunakan untuk mengatasi vertigo dan pusing yang disebabkan karena penyakit meniere. Betahistine Novell termasuk dalam golongan obat keras sehingga tidak bisa dibeli secara bebas dan perlu resep dari dokter.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)