Profil Anak Pangeran Harry, Masih Dapat Gelar Kerajaan Inggris?

Senin, 22 Juli 2024 - 13:18 WIB
loading...
A A A
Namun, sumber melaporkan bahwa tidak jelas apakah dia akan menggunakan gelar dan gaya tersebut, karena tidak semua anggota keluarga kerajaan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar memilih untuk menggunakan gelar tersebut.

Dalam wawancara Oprah dengan Meghan dan Harry, Duchess of Sussex mengatakan bahwa dia telah diberitahu bahwa perubahan akan dilakukan untuk menghilangkan hak tersebut. Rencana Charles III untuk membentuk keluarga kerajaan yang lebih kecil sudah ada sejak 1990-an.

Situs resmi keluarga kerajaan Inggris diperbarui untuk menyebutnya sebagai "Pangeran Archie dari Sussex" pada 9 Maret 2023. Dilaporkan bahwa gelar apa pun akan digunakan dalam suasana formal, tetapi tidak dalam kehidupan sehari-hari.

Profil Lilibet Diana Mountbatten

Anak kedua Harry dan Meghan ini lahir di Santa Barbara, California pada 4 Juni 2021. Nama Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet.

Sementara, nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales. Lili yang merupakan seorang putri berada di urutan ketujuh dalam garis suksesi takhta Inggris. Ayah baptisnya adalah pembuat film Tyler Perry.



Pada aksesi Charles III, Lilibet berhak menggunakan gelar "putri" dan gaya "Yang Mulia" sebagai anak dari putra raja, berdasarkan surat paten yang dikeluarkan oleh Raja George V pada 1917. Namun, sumber melaporkan bahwa tidak jelas apakah dia akan menggunakan gelar itu, mencatat bahwa tidak semua anggota keluarga kerajaan yang berhak atas gelar memilih untuk menggunakannya.

Pada 8 Maret 2023, juru bicara orang tua Lilibet yang mengonfirmasi pembaptisannya beberapa hari sebelumnya menandai pertama kalinya orang tuanya secara terbuka menggunakan gelar "putri", dengan pengumuman yang menyebut dia sebagai "Putri Lilibet Diana".

Situs web resmi keluarga kerajaan diperbarui untuk menggunakan kata "Putri Lilibet dari Sussex" pada 9 Maret 2023. Dilaporkan bahwa gelar apa pun akan digunakan dalam suasana formal, tetapi tidak dalam percakapan sehari-hari oleh orang tuanya.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)