Jeans Eco Friendly di Uniqlo Indonesia

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:30 WIB
Jeans Eco Friendly di Uniqlo Indonesia
Jeans Eco Friendly di Uniqlo Indonesia
A A A
LOS ANGELES - Koleksi jeans Uniqlo yang dibuat dengan proses pembuatan jeans dari Fast Retailing Jeans Innovation Center (JIC) di Los Angeles, Amerika Serikat telah tersebar di seluruh dunia.

“Salah satunya Indonesia. Hal tersebut akan terus dilakukan Fast Retailing untuk bisa menggunakan teknologi dan inovasi di Jeans Innovation Center Los Angeles untuk di aplikasikan di semua pabrik jeans fast retailing di seluruh dunia. Targetnya adalah pada 2020,” jelas Marketing Director PT Fast Retailing Indonesia, Daniel Pieter Gustaafs Sumual kepada wartawan saat mengunjungi toko Uniqlo di Beverly Center, Amerika Serikat, Senin (8/7/2019).

Awak media dari beberapa negara yang mengunjungi JIC Los Angeles juga mendapat kesempatan untuk melihat proses pembuatan jeans dan mengunjungi kantor j brand yang tidak jauh dari JIC.

Chief Operating Officer Fast Retailing Jeans Innovation Center Masaaki Matsubara mengatakan JIC sudah menjadi tempat Research & Development Fast Retailing untuk jeans sejak 2016. (Baca juga: 5 Perawatan Kecantikan yang Diadopsi Pria Masa Kini ).

“Di JIC terdapat fasilitas dengan teknologi terbaru yang mendukung sustainability yang membuat produksi jeans lebih ramah lingkungan dan saat ini sudah ada di beberapa toko Uniqlo di seluruh dunia,” terang Masaaki.

Seperti diketahui, JIC merupakan tempat pengembangan teknologi untuk koleksi jeans di bawah naungan Fast Retailing. Saat ini, Fast Retailing Jeans Innovation Center memproduksi jeans uniqlo, j brands, GU, theory di Fast Retailing Jeans Innovation Center Los Angeles .

Jeans Innovation Center adalah fasilitas khusus untuk penelitian dan pengembangan jeans yang didirikan oleh Fast Retailing di Los Angeles, California, pada November 2016. JIC menyatukan spesialis jeans dari seluruh Grup Fast Retailing yang mengembangkan koleksi jeans dari pengembangan mesin berteknologi terkini dan bahan jeans inovatif sekaligus mengikuti tradisi.

Di Fast Retailing Jeans Innovation Center ini terdapat beberapa teknologi terbaru yang diperkenalkan, antara lain sistem laser yang membuat produksi jeans hingga 6 kali lebih banyak dengan sistem biasa, lalu adanya teknologi Nano bubble yang menggunakan eco stone sehingga bisa menghemat penggunaan air hingga 99%, dilanjutkan dengan adanya ozone washing yang sangat eco friendly sehingga saat pencucian jeans bisa menghemat air. Selain itu, digunakan juga legacy machine dan water recycling system.

’’Nantinya, pembuatan jeans tersebut dengan teknologi yang sudah ditetapkan di JIC akan diterapkan ke semua pabrik jeans Fast Retailing di seluruh dunia. Targetnya adalah hingga tahun 2020,’’ jelas Matsubara.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)