8 Skandal Ibu Negara Amerika, Pelanggaran Keuangan hingga Selingkuh

Kamis, 01 Agustus 2024 - 14:01 WIB
loading...
A A A
4. Jacqueline Kennedy
Tidak seperti suaminya, Presiden John F. Kennedy, Jackie tetap terbebas dari skandal sebagai Ibu Negara. Namun, keadaan menjadi sedikit rumit selama pernikahan keduanya dengan Aristotle Onassis. Ini ada hubungannya dengan fakta bahwa Onassis telah bercerai, tetapi Gereja Katolik tidak mengakui pembatalan pernikahan tersebut. Selain perbedaan agama, keduanya akhirnya menikah dan Jackie tidak dikucilkan.

5. Betty Ford
Foto Betty Ford yang sedang menari di meja Ruang Kabinet di Gedung Putih pada 1977 menimbulkan kehebohan, bukan karena alasan yang Anda pikirkan. Istri Gerald Ford ini menari tanpa alas kaki di atas meja dan mengenakan celana panjang.

Mengenakan celana di depan umum sebagai Ibu Negara ternyata tidak disukai. Ford dianggap terlalu liberal untuk menjadi seorang Republikan, yang juga membuat istrinya menjadi sorotan.

6. Nancy Reagan
Nancy Reagan membawa astrologi ke Gedung Putih. Ini bukan satu-satunya hal yang mengguncang Ibu Negara. Buku Kitty Kelley pada 1991 berjudul 'Nancy Reagan: The Unauthorized Biography,' memuat beberapa tuduhan serius tentang Ibu Negara, termasuk menjalankan Gedung Putih dan merokok ganja.

7. Hillary Clinton
Hillary Clinton tidak asing dengan skandal, termasuk tuduhan pelanggaran keuangan dalam skandal Cattlegate dan Whitewater. Gangguan lain muncul ketika dia berkampanye dengan Bill Clinton pada 1992. Ketika ditanya, Hillary mengatakan bahwa ia bisa saja. "Tinggal di rumah dan membuat kue," ujarnya. Komentar ini tidak diterima dengan baik oleh para ibu rumah tangga.

Hillary Clinton juga kembali menjadi berita utama selama apa yang kemudian dikenal sebagai 'Hillarycare.' Tidak itu saja, Hillary Clinton tersangkut skandal perselingkuhan dan tuduhan menggunakan server email pribadi untuk komunikasi resmi.

8. Melania Trump
Melania Trump dituduh menjiplak pidato, setidaknya dua kali. Salah satunya diambil dari mantan Ibu Negara Michelle Obama. Pilihan busana Melania Trump juga terkadang kontroversial, termasuk jaket bertuliskan "I don’t really care. Do u?" yang dikenakannya saat mengunjungi anak-anak migran.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)