alexametrics

Kang Daniel Resmi Laporkan Fitnah dan Rumor Palsu ke Polisi

loading...
Kang Daniel Resmi Laporkan Fitnah dan Rumor Palsu ke Polisi
Kang Daniel lewat pengacaranya, Yeom Yong Pyo, secara resmi telah membuat laporan terkait pencemaran nama baiknya di Kantor Kepolisian Metropolitan Seoul. (Evening Standard)
A+ A-
SEOUL - Perwakilan hukum Kang Daniel memberikan kabar baru tentang tindakan terhadap pencemaran nama baik. Agensi Kang Daniel, KONNECT Entertainment sebelumnya mengumumkan tindakan hukum akan diambil untuk komentar dan rumor jahat.

Dilansir dari Soompi, pengacara Kang Daniel, Yeom Yong Pyo, mengungkapkan telah membuat laporan di Kantor Kepolisian Metropolitan Seoul. Laporan tersebut ditujukan kepada mereka yang menyebar rumor palsu, penghinaan dan memotret untuk tujuan pencemaran baik Kang Daniel.

Dalam hal ini, para penggemar Kang Daniel juga turut membantu mengumpulkan banyak bukti komentar jahat yang disengaja dan berulang serta informasi palsu dari banyak postingan di komunitas internet dan media sosial. Penyanyi itu pun menilai, beberapa orang memiliki motif tersendiri dengan menyebarkan berita dan komentar tidak benar menggunakan akun palsu.

Oleh karena itu, tindakan tegas akan diambil pihak Kang Daniel melalui pemantauan berkelanjutan. Berikut pernyataan resmi pengacara Kang Daniel.

"Halo, ini pengacara Yeom Yong Pyo dari Yulchon LLC, perwakilan hukum penyanyi Kang Daniel. Mewakili Kang Daniel, kami mengajukan pengaduan pidana hari ini (Jumat, 9 Agustus) atas pelanggaran Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Penggunaan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll. Kepada Unit Investigasi Kejahatan Dunia Maya dari Kantor Kepolisian Metropolitan Seoul terhadap mereka yang telah berulang kali memposting berbagai desas-desus palsu, serangan pribadi yang menghina dan memotret foto dengan tujuan memfitnah Kang Daniel," ujar Yong Pyo.

“Kang Daniel menjelaskan, 'Saya selalu berterima kasih atas kasih sayang dan dorongan yang dikirim oleh penggemar, dan saya akan menerima saran dan tips yang diberikan dengan cinta bahkan dengan lebih rendah hati. Namun, beberapa orang yang tampaknya memiliki motif tersembunyi mengandalkan anonimitas untuk berulang kali menyebarkan informasi palsu dan secara pribadi menyerang. Saya mau tidak mau menghasilkan pengaduan pidana karena penilaian bahwa tidak benar untuk membiarkan kelanjutan pencemaran nama baik diri saya dan penggemar saya.' Kang Daniel saat ini mengalami sakit emosional yang parah karena komentar jahat," lanjut pengacara itu.

"Fans dan agensinya mengumpulkan banyak bukti komentar jahat yang disengaja dan berulang dan informasi palsu dari banyak posting di komunitas internet dan media sosial, dan kami berencana mengambil tindakan tegas untuk pelanggaran hukum yang parah juga di masa depan melalui pemantauan berkelanjutan. Terima kasih," tutur dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak