Sandiaga Harap Tanjungpinang Fest 2024 Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Senin, 05 Agustus 2024 - 22:55 WIB
loading...
A A A
Event ini juga bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif, memberdayakan potensi lokal, serta menciptakan lapangan kerja baru.

"Dan Kepri bisa menyumbangkan targetnya dari 2 juta (kunjungan wisman) menuju 3 juta, terutama dalam mendorong penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru," ujarnya.

"Oleh karena itu mari kita berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi. Insya Allah dengan geber, gercep, dan gaspol, Kepri bisa menjadi provinsi yang terdepan," tambahnya.



Di sisi lain, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Tanjungpinang Fest dalam KEN 2024. Ia juga berkomitmen untuk terus mengembangkan event berbasis budaya dan pariwisata guna meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

"Menjadikan Kepri Insya Allah tidak hanya tiga besar daerah destinasi wisata mancanegara, tapi kami ingin ke depan Kepri menjadi provinsi terbesar setelah Bali dalam kunjungan wisatawan mancanegara," ungkap Ansar.

"Oleh karena itu, event seperti ini harus kita kembangkan dan Insya Allah tahun 2025 melalui anggaran APBD provinsi, event besar sudah kami susun lebih banyak yang akan kita laksanakan di Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Riau ini," lanjutnya.

Selain itu, Tanjungpinang Fest juga menampilkan berbagai acara dan lomba kreatif, seperti fashion show, modern dance, kompetisi e-sport mobile legends, melukis, mewarnai, lomba foto Instagram, lomba video UMKM, dan festival band, serta Kongres Kopi se-Nusantara.

Tak ketinggalan penampilan Souljah, Candil Ex Seurieus, hingga Anna Zanet untuk memeriahkan suasana dan menarik lebih banyak pengunjung.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)